Sambut Tatanan Normal Baru, Kota Tasikmalaya Hari Ini Akhiri PSBB Tahap Kedua

Jum'at, 29 Mei 2020 10:58 Dede Hadiyana Daerah

Sambut Tatanan Normal Baru, Kota Tasikmalaya Hari Ini Akhiri PSBB Tahap Kedua

 

Koropak.co.id - Jelang berakhirnya masa pemberlakuan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua Kota Tasikmalaya, yakni pada 29 Mei 2020, Pemerintah Kota Tasikmalaya sudah memutuskan untuk mengakhiri kebijakan tersebut dan melaksanakan New Normal.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman usai rapat evaluasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang berlangsung secara tertutup di Aula Balekota Tasikmalaya, Kamis (28/5/2020).

"Kehidupan akan kembali berjalan secara normal tanpa ada penyekatan (PSBB). Tetapi tetap menerapakan protokol kesehatan. Jadi, tetap menggunakan masker, social distancing dan physical distancing," katanya.

 

Koropak.co.id - Sambut Tatanan Normal Baru, Kota Tasikmalaya Hari Ini Akhiri PSBB Tahap Kedua

 

Baca : Dandim Tasikmalaya Pastikan Prajurit dan ASN Siap Hadapi New Normal

 

Keputusan tersebut terang Budi, sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo yang sudah mencanangkan dan memustuskan untuk 4 Provinsi yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat dan Gorontalo serta 25 Kota/Kabupaten lainnya untuk melaksanakan New Normal atau Kenormalan Baru.

"Secara teknis, kita akan mengawasi di tempat-tempat perdagangan, pendidikan, perkantoran, berbagai fasilitas umum, termasuk di tempat ibadah. Kita memasuki kehidupan baru yang sebenarnya menerapkan pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menerapakan protokol kesehatan selama vaksin belum ditemukan," ujarnya.

Rapat evaluasi tersebut juga akan kembali dilanjutkan malam ini guna membahas persiapan terkait petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis pelaksanaan New Normal di Kota Tasikmalaya yang secara serentak dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2020 se-Jawa Barat.*

 

Baca : TGP2 Covid-19 Akui Ada Kekeliruan Update Data Covid-19 Kota Tasikmalaya


Berita Terkait