Pemerintah Diharapkan Bisa Lebih Berasa Dalam Mendukung Pemuda Berkarya

Jum'at, 29 Mei 2020 13:22 D. Farhan Kamil Desa

Pemerintah Diharapkan Bisa Lebih Berasa Dalam Mendukung Pemuda Berkarya

 

Koropak.co.id - Di tengah krisis pangan akibat pandemi Covid-19, Rabu (27052020), Karya Tani Muda Desa Sukasenang Kecamatan Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya, justru melaksanakan panen holtikultura untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga sebagai upaya mewujudkan ketahanan pangan khususnya di Kecamatan Tanjungjaya.

Ketua Karya Tani muda Desa Sukasenang, Asep Nurjaman mengatakan, melalui hasil produksi pertanian holtikultura ini keluarga akan semakin mudah dalam mencukupi ketahanan pangan,

“Salah satu indikator ketahanan pangan keluarga yaitu tercukupinya konsumsi panganan yang sehat dan dapat menambah stamina serta imunitas tubuh menjadi kuat dan terjaga” ujarnya, Jumat (29/05/2020).

Ditambahkan, melalui kegiatan itu juga, pihaknya ingin mendorong para pemuda untuk mau bercocok tanam dan memanfaatkan lahan kosong yang tidak produktif menjadi produktif. tujuannya agar kebutuhan sayur mayur masyarakat dapat terpenuhi serta mengurangi pengeluaran belanja karena memanfaatkan lahan tidak produktif.

 

Baca : Hortikultura Stabilkan Harga Pangan


Ia berharap, Pemkab Tasikmalaya melalui dinas terkait bisa memberikan dukungan lebih serius, serta memperhatikan para pemuda yang telah berkontribusi nyata melalui karya dan gerak secara mandiri.

“Pemerintah seyogyanya hadir dan ikut memperhatikan kelompok-kelompok kecil yang ada di desa-desa,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kabupaten Tasikmalaya Nana Sumarna, SE mengapresiasi para pemuda yang bergerak secara mandiri di tengah situasi pandemi covid-19.

Kemandirian pemuda dalam berkarya ini patut dicontoh oleh lapisan masyarakat lainnya. Dan tentu saja dorongan pemerintah agar mereka yang mau bergerak bisa lebih mengembangkan kemampuannya di bidang pertanian, sangat diharapkan, kata Nana.*

 

Baca : Warga Tasikmalaya yang Kena PHK Harap Diserap Program Padat Karya