Masyarakat Jalani Tatanan Kehidupan Baru Dengan Protokol Kesehatan

Jum'at, 29 Mei 2020 16:09 Eris Kuswara Parlemen

Masyarakat Jalani Tatanan Kehidupan Baru Dengan Protokol Kesehatan

 

Koropak.co.id - DPRD Kota Tasikmalaya mengapresiasi tindakan Pemerintah Kota Tasikmalaya yang saat ini tengah bersiap untuk menerapkan kebijakan New Normal. Apalagi dengan kebijakan tersebut, beriringan dengan dibukanya kembali simpul-simpul ekonomi dengan tetap dengan memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Komisi II sekaligus Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Tasikmalaya, Andi Warsandi SE mengatakan, kebijakan New Normal diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik dan benar oleh pelaku ekonomi. Karena, kebijakan ini juga merupakan wujud dari pemerintah dalam upaya menggerakan kembali roda perekonomian khususnya di Kota Tasikmalaya.

"Dengan kebijakan ini, kami berharap sektor perekonomian baik usaha kecil maupun menengah di Kota Tasikmalaya, bisa bergulir kembali. Sehingga perputaran uang pun perlahan-lahan akan terbuka dan bergeliat" kata Andi saat ditemui Koropak di Ruang Fraksi Partai Gerinda DPRD Kota Tasikmalaya.

Di samping pergerakan ekonomi, seluruh kegiatan diharapkan bisa berjalan secara bertahap dan elemen-elemen ekonomi yang ada di Kota Tasikmalaya juga bisa digerakan kembali.

Selain itu, DPRD mendorong para pelaku UMKM di Kota Tasikmalaya untuk mulai memanfaatkan dengan benar kemajuan teknologi mulai dari sisi market, promosi dan lainnya.

"Untuk bisa berdaya saing, maka harus dilakukan inovasi dan kreasi agar tetap bisa survive dan bertahan dalam situasi saat ini yang memang belum normal secara penuh. Meskipun New Normal ini memiliki resiko yang cukup tinggi, tetapi itu semua diserahkan kembali kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan," ucapnya.

Ditambahkan, untuk pemulihan sektor perekonomian ke arah New Normal, memerlukan waktu dan spirit yang luar biasa, bergerak bersama dan harmoni

 

Koropak.co.id - Masyarakat Jalani Tatanan Kehidupan Baru Dengan Protokol Kesehatan

 

Baca : Regulasi Yang Tidak Jelas Berakibat Ditemukannya Tawar Menawar Jasa

 

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya, Ir Tjahja Wandawa menuturkan, kebijakan New Normal merupakan kebijakan yang tidak bisa terelakan lagi, karena kebijakan ini sendiri diambil agar perekonomian tidak ambruk namun kesehatan tetap terpantau baik.

"Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya menginginkan perekonomian kembali bergeliat, bidang usaha bisa kembali bergerak cepat dan pendidikan berjalan kembali. Termasuk masyarakat pun bisa beribadah dengan nyaman dalam tatanan kehidupan yang baru dengan tidak menghilangkan kebiasaan memakai masker, menjaga jarak dan tetap mencuci tangan," tutur Tjahja.*

 

Baca : DPRD Kota Tasikmalaya Soroti Kesimpangsiuran Data Jumlah PJU


Berita Terkait