Toserba Yogya Ciamis Tutup Sementara, 165 Karyawannya Dites Covid-19

Jum'at, 29 Mei 2020 22:10 Dede Hadiyana Daerah

Toserba Yogya Ciamis Tutup Sementara, 165 Karyawannya Dites Covid-19

 

Koropak.co.id - Toserba Yogya di Kabupaten Ciamis dengan sukarela menutup dan tidak beroperasi sementara sejak hari ini, Jumat (29/5/2020), mengingat adanya salah seorang karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Jumat (29/5/2020), Bupati Ciamis Herdiat Suryana mengapresiasi pihak manajemen yang bekerjasama untuk menutup sementara pelayanan dan operasional toserba.

"Penutupan ini atas dasar kesadaran pihak manajemen yang menutup sementara pelayanan toserba sehubungan dengan dikeluarkannya hasil Swab karyawan toserba tersebut dari Labkesda Bandung pada 28 Mei 2020 kemarin, terdapat karyawan berusia 51 tahun yang positif Covid-19 yang sebelumnya sudah diperiksa pada tanggal 22 Mei 2020," ujar Bupati.

Bupati pun berharap, dengan kebijakan dan kerjasama yang baik ini, bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabapaten Ciamis. Selanjutnya, dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ciamis pun langsung mengambil sampel untuk dilakukan test PCR Swab kepada staf dan karyawan toserba tersebut.

 

Baca : Masyarakat Jalani Tatanan Kehidupan Baru Dengan Protokol Kesehatan


Sementara itu, mewakili manajemen toserba Yogya Ciamis, Hikmat menuturkan keputusan penutupan pelayanan toserba sementara ini di ambil sesuai pertimbangan kesehatan dan keselamatan baik bagi para pegawai maupun bagi para pelanggan.

"Mulai hari ini, pelayanan dan operasional toserba ditutup sementara hingga waktu yang belum ditentukan. Dan juga sekitar 165 karyawan dan staf toserba sudah dilakukan pengambilan sampel tes Swab oleh tim dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ciamis," katanya.*

 

Baca : Imbas Covid-19, Launching Mal Pelayanan Publik Kota Tasikmalaya Tertunda