Walikota Tasikmalaya Serahkan Surat Keterangan Sembuh Pasien Covid-19

Jum'at, 29 Mei 2020 22:47 Dede Hadiyana Daerah

Walikota Tasikmalaya Serahkan Surat Keterangan Sembuh Pasien Covid-19


Koropak.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah dr Soekardjo Kota Tasikmalaya sejak awal sudah merawat 44 pasien Covid-19. Dan tepat di akhir pemberlakuan PSBB di Kota Tasikmalaya, sisa pasien Covid-19 pun dinyatakan sembuh kemudian dipulangkan.

Keberhasilan Tim Medis di RSUD dr Soekardjo dalam merawat pasien Covid-19, diapresiasi oleh Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman dengan menyerahkan Surat Keterangan Sembuh kepada perwakilan pasien Covid-19 secara simbolis yang berlangsung di Aula RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Jumat (29/5/2020).

Apresiasi yang ditujukan kepada seluruh Tim Medis, Paramedis, para relawan, baik yang di rumah sakit maupun di lapangan yang sudah berjuang melawan Covid-19 di Kota Tasikmalaya.

"Kita semua berharap, mudah-mudahan keadaan baik ini bisa dipertahankan. Disamping itu, masyarakat juga harus mematuhi aturan yang sudah dianjurkan pemerintah dengan menerapkan pola hidup sehat," ujarnya Walikota.

 

Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya Serahkan Surat Keterangan Sembuh Pasien Covid-19

 

Baca : Sambut Normal Baru, Kota Tasikmalaya Hari Ini Akhiri PSBB Tahap Kedua

 

Dengan adanya pasien sembuh ini, lanjut Budi, dapat menjadi motivasi bagi pasien-pasien lainnya. Pasalnya, untuk saat ini masih ada 5 pasien yang dirawat di rumah sakit lain di Kota Tasikmalaya dan dengan kondisi semakin membaik.

"Untuk hal lainnya seperti kesiapan Alat Pelindung Diri (APD) relatif terselesaikan termasuk penambahan 9 ruang isolasi baru di RSUD dr Soekardjo. Alhamdulillah, atas hasil kerja keras semua, pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya semakin membaik," katanya.

Pihaknya juga berharap semoga puncak pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya sudah di lalui dan tidak ada gelombang kedua.

"Akan tetapi, semua pihak harus tetap waspada dan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat karena hingga saat ini vaksin Virus Corona belum ditemukan dan kehidupan harus tetap berjalan," ucapnya.*

 

Baca : Masyarakat Jalani Tatanan Kehidupan Baru Dengan Protokol Kesehatan