RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya Zero Pasien Covid-19

Sabtu, 30 Mei 2020 09:30 Dede Hadiyana Daerah

RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya Zero Pasien Covid-19

 

Koropak.co.id - Ditengah pandemi Covid-19 yang mewabah, Kota Tasikmalaya memberikan kabar baik dimana semua pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo Kota Tasikmalaya dinyatakan sembuh.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya dr Wasisto Hidayat dalam penyerahan Surat Keterangan Sembuh kepada pasien Covid-19 secara simbolis oleh Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman yang berlangsung di Aula RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Jumat (29/5/2020).

"Sudah 7 hari terakhir di laporkan sudah kosong dari pasien Covid-19. Yang artinya, tidak ada penambahan lagi pasien baru dan mudah-mudahan selanjutnya tetap seperti itu yang sebelumnya merawat 44 pasien Covid-19," ujarnya.

 

RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya Zero Pasien Covid-19

 

Baca : Walikota Tasikmalaya Serahkan Surat Keterangan Sembuh Pasien Covid-19

Pihaknya juga berharap, wabah Covid-19 di Kota Tasikmalaya ini segera berakhir dengan kunci ketaatan dan kedisiplinan dari masing-masing individu masyarakat.

"Selama vaksin ini belum ditemukan, maka kita masih hidup berdampingan dengan Virus Corona ini. Dan Corona ini tidak akan masuk ke dalam tubuh kita jika kita displin menjaga kesehatan, menjaga jarak, serta selalu menggunakan masker," katanya.

Sementara itu, salah seorang pasien sembuh R warga Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada tim medis yang sudah berjuang.

"Selain itu, support dari teman, sahabat, dan keluarga juga menjadi sangat penting untuk tetap semangat melawan Virus Corona selama di rawat hampir 3 pekan. Alhamdulillah sekarang sudah dinyatakan sembuh dan boleh pulang," ucapnya.*

 

Baca : Kota Tasikmalaya Akhiri PSBB, Pemprov Jabar Malah Memperpanjang