Kota Tasikmalaya Akhiri PSBB, Pemprov Jabar Malah Memperpanjang

Jum'at, 29 Mei 2020 17:37 Dede Hadiyana Daerah

Kota Tasikmalaya Akhiri PSBB, Pemprov Jabar Malah Memperpanjang

 

 

Koropak.co.id - Bersamaan dengan berakhirnya pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tasikmalaya yang sudah berada di posisi zona kuning, tepatnya pada Jumat (29/5/2020), justru Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengeluarkan Surat Keputusan Gubernur tentang perpanjangan kebijakan PSBB di Jawa Barat.

Terkait putusan Gubernur tersebut, Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman menyebutkan pihaknya menunggu hasil rapat melalui video conference bersama Gubernur terkait perpanjangan PSBB di Jawa Barat.

"Keputusannya belum pasti, nanti menunggu hasil video conference bersama gubernur. Semoga ada keputusan yang bijak," ujar Walikota saat dijumpai Koropak usai penyerahan Surat Keterangan Sembuh kepada pasien Covid-19 di RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Jumat (29/5/2020).

 

 

Koropak.co.id - Kota Tasikmalaya Akhiri PSBB, Pemprov Jabar Malah Memperpanjang

 

Baca : Walikota Tasikmalaya Serahkan Surat Keterangan Sembuh Pasien Covid-19

 

Dari hasil evaluasi, di daerah Provinsi Jawa Barat sendiri belum menunjukkan adanya penurunan penyebaran Covid-19 yang signifikan. Untuk itu, Pemprov Jabar menetapkan perpanjangan PSBB sesuai dengan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 460/2480/Hukham.

Adapun pemberlakuan perpanjangan kebijakan PSBB tersebut terbagi menjadi dua ketentuan, yakni untuk wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, serta Kabupaten dan Kota Bekasi (Bodebek), berlaku selama 6 hari terhitung mulai tanggal 30 Mei 2020 hingga 4 Juni 2020. Sedangkan untuk wilayah di luar Bodebek, berlaku selama 14 hari terhitung mulai tanggal 30 Mei 2020 sampai dengan tanggal 12 Juni 2020.*

 

Baca : RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya Zero Pasien Covid-19