Kota Tasikmalaya Kembali Laksanakan PSBB Tahap Ke-3, PSBB New Normal

Sabtu, 30 Mei 2020 09:59 Dede Hadiyana Daerah

Kota Tasikmalaya Kembali Laksanakan PSBB Tahap Ke-3, PSBB New Normal


Koropak.co.id - Pada saat Kota Tasikmalaya siap menyambut New Normal di akhir masa PSBB tahap ke-2, secara bersamaan Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga melayangkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat untuk memperpanjang kebijakan PSBB di daerah Provinsi Jawa Barat.

Penetapan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sesuai dengan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 460/2480/Hukham.

Usai rapat melalui video conference bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Balekota Tasikmalaya, Jumat (29/5/2020), Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menyampaikan bahwa Kota Tasikmalaya akan mengikuti keputusan tersebut dengan kembali memberlakukan PSBB tahap ketiga atau PSBB New Normal.

"Konsepnya yakni Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang tentunya perlu di sosialisasikan serta edukasi agar masyarakat bisa memahami dan dalam pelaksanaannya bisa berjalan dengan efektif," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Kota Tasikmalaya Kembali Laksanakan PSBB Tahap Ke-3, PSBB New Normal

 

Baca : Kota Tasikmalaya Akhiri PSBB, Pemprov Jabar Malah Memperpanjang

Walaupun sekarang ini Kota Tasikmalaya berada di level 2 atau zona biru yang harus tetap menerapkan protokol kesehatan, namun dari 69 Kelurahan di Kota Tasikmalaya, terdapat 6 Kelurahan yang masuk kategori zona merah.

"Di zona merah ini yang akan kita prioritaskan tapi semua tidak terlepas dari penerapan protokol kesehatan. Alhamdulillah, sekarang Kota Tasikmalaya berada di level 2 atau zona biru," katanya.

Terkait dengan AKB, lanjut Budi, tidak terlepas dari strategi PSBB dan lebih kepada pendekatan objek-objeknya secara langsung dengan adanya tim yang bertugas mengawasi tempat-tempat keramaian seperti mal, pasar tradisional, hotel, bahkan tempat wisata.

"Diharapkan dengan konsep AKB ini kita bisa benar-benar berkomitmen untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat karena berkaitan dengan banyak banyak orang. Selain itu, mudah-mudahan Kota Tasikmalaya bisa kembali normal dengan status hijau tapi protokol kesehatan harus tetap dijalankan karena hingga saat ini vaksin Covid-19 belum ditemukan," ucapnya.*

 

Baca : RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya Zero Pasien Covid-19