Memasuki PSBB Tahap 3, Petinggi TNI Dan Polri Gelar Patroli

Sabtu, 30 Mei 2020 22:09 D. Farhan Kamil Daerah

Memasuki PSBB Tahap 3, Petinggi TNI Dan Polri Gelar Patroli


Koropak.co.id - Dandim 0612/Tasikmalaya bersama Kapolresta Tasikmalaya, melaksanakan Patroli ke lapangan meninjau tempat-tempat keramaian masyarakat antara lain, Plaza Asia, pasar tradisional Cikurubuk dan terminal bus bayangan pool Budiman, Sabtu (30/5/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka persiapan pemberlakuan program PSBB tahap 3 dengan skema Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal sesuai dengan SK Gubernur Jawa Barat, yang akan dimulai pada Selasa 2 Juni 2020 nanti.

"Ini bertujuan untuk menyosialisasikan SK Gubenur Jawa barat mengenai PSBB tahap 3 dengan skema AKB atau New Normal. Sekaligus mengecek kesiapan penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian berkumpulnya masyarakat, seperti super market, pasar tradisional dan fasilitas publik lainnya," kata Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana.

 

Koropak.co.id - Memasuki PSBB Tahap 3, Petinggi TNI Dan Polri Gelar Patroli


Baca : RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya Zero Pasien Covid-19


Ditambahkan, personel petugas dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes serta instansi terkait lainnya yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, diharapkan dapat menjalankan tugas sesuai SOP SK Gubenur Jawa Barat.

"Dalam penerapan kebijakan di lapangan, penekanannya dilakukan dengan sikap persuasif dan humanis,” ujarnya.*

 

Baca : Kota Tasikmalaya Kembali Laksanakan PSBB Tahap Ke-3, PSBB New Normal


Berita Terkait