Dewan Minta Gratiskan Biaya Pengurusan Izin Bagi Usaha Mikro

Sabtu, 30 Mei 2020 22:49 Eris Kuswara Parlemen

Dewan Minta Gratiskan Biaya Pengurusan Izin Bagi Usaha Mikro

 

Koropak.co.id - Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Pembahas Raperda Pengembangan Usaha Mikro DPRD Kota Tasikmalaya, H Murjani SE., MM mengatakan, setelah dilakukan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pengembangan Usaha Mikro, saat ini mulai memasuki Public Hearing.

Dengan adanya campur tangan pemerintah daerah dalam pengembangan dan memberikan perlindungan terhadap usaha mikro sekaligus monitoring, tentunya akan menumbuhkan iklim usaha yang lebih bergairah dan aman.

Dalam upaya mengembangkan usaha mikro ini, perlu dibangun jalinan kemitraan antar sesama usaha mikro pengusaha kecil, menengah dan besar sehingga terjadi penyebaran informasi yang baik.

"Dan yang tidak kalah penting adalah, bagaimana usaha mikro bisa memiliki perizinan secara gratis alias tanpa membayar biaya pengurusan perizinan," kata Mujani sekaligus anggota Fraksi Partai Gerinda DPRD Kota Tasikmalaya, Sabtu (30/5/2020).

 

Koropak.co.id - Dewan Minta Gratiskan Biaya Pengurusan Izin Bagi Usaha Mikro

 

 

Baca : Raperda Pengembangan Usaha Mikro Sebagai Wujud Komitmen Bantu Pelaku Usaha

 

Dengan adanya kemudahan mendapat izin bahkan gratis terang dia, tentunya kesempatan berusaha pun akan semakin luas. Dan ketika terjadi pertumbuhan usaha mikro, secara otomatis bisa mendongkrak perekonomian di Kota Tasikmalaya yang diawali dari bawah.

"Dampak pandemi corona ini, tentunya menambah angka kemiskinan dan pengangguran. Untuk itu, dengan Perda Pengembangan Usaha mikro ini diharapkan bisa menjawab semua tantangan itu. Seperti diketahui juga bahwa angka kemiskinan di Kota Tasikmalaya masih sangat tinggi yakni sebesar 11,6 persen atau sekitar 70 ribu jiwa," paparnya.*

 

Baca : Sistem Perizinan yang Sering Berubah Jadi Kendala Pelayanan Perizinan

Baca : Regulasi yang Tidak Jelas Berakibat Ditemukannya Tawar Menawar Jasa


Berita Terkait