Tak Hanya Corona, Musim Pancaroba Juga Tiba, Masyarakat Diimbau Waspada

Minggu, 31 Mei 2020 21:26 Eris Kuswara Daerah

Tak Hanya Corona, Musim Pancaroba Juga Tiba, Masyarakat Diimbau Waspada


Koropak.co.id - Ditengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini melanda Kota Tasikmalaya, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya mengingatkan masyarakat agar selalu waspada. Tidak hanya pada ancaman wabah virus corona, tetapi juga terhadap musim pancaroba. Karena, pergantian musim saat ini berpotensi dapat menimbulkan berbagai penyakit.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, dr Uus Supangat saat diwawancarai Koropak, melalui jaringan telpon, Minggu (31/5/2020).

"Perlu diketahui, datangnya musim hujan ini, kemungkinan bisa menimbulkan berbagai penyakit seperti diare, DBD, malaria dan berbagai penyakit lainnya. Meskipun untuk kasus diare di Kota Tasikmalaya, alhamdulillah hingga saat ini tidak ada peningkatan. Kemudian untuk kasus diare, tercatat lebih rendah di bandingkan tahun sebelumnya," kata Uus.

 

Koropak.co.id - Tak Hanya Corona, Musim Pancaroba Juga Tiba, Masyarakat Diimbau Waspada

 

Baca : Memasuki PSBB Tahap 3, Petinggi TNI Dan Polri Kota Tasikmalaya Gelar Patroli


Ditambahkan, meskipun jumlah kasusnya rendah, akan tetapi masyarakat harus mewaspadai penyakit-penyakit tersebut. Karena ditengah pandemi yang terjadi saat ini, semua penyakit yang berpotensi menular seperti diare, HIV, tuberculosa, demam berdarah tetap harus di waspadai oleh masyarakat.

Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya lanjut dia, berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), mengkonsumsi makanan yang bergizi dan sehat, rajin berolahraga, serta istirahat yang cukup.*

 

Baca : Pemkot Tasikmalaya Mulai Sosialisasikan Panduan Adaptasi Kebiasaan Baru


Berita Terkait