PSBB Tahap 3, Akses Masuk Kota Tasikmalaya Lebih Diperketat

Selasa, 02 Juni 2020 15:50 Dede Hadiyana Daerah

PSBB Tahap 3, Akses Masuk Kota Tasikmalaya Lebih Diperketat


Koropak.co.id - Kota Tasikmalaya yang sekarang ini sudah berstatus zona biru, pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar tahap 3 di Kota Tasikmalaya tetap dijalankan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat.

Pemberlakuan PSBB tahap 3 ini disertai dengan tatanan Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) atau dikenal dengan istilah New Normal. Kendati demikian, pihak Pemerintah Kota Tasikmalaya mengimbau kepada masyarakat Kota Tasikmalaya untuk tetap mengetatkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas.

Berdasarkan pantauan langsung Koropak di chek point Indihiang, Selasa (2/6/2020), masih banyak warga yang tidak menggunakan masker dan lebih di dominasi oleh para pengendara roda dua. Petugas pun dengan tegas meminta pengedara yang tidak memenuhi protokol kesehatan untuk memutar arah.

Selain di Indihiang, 4 check point lain sebagai akses menuju Kota Tasikmalaya diantaranya Karangresik, Mangkubumi, Urug Kawalu, dan Awipari.

 

Koropak.co.id - PSBB Tahap 3, Akses Masuk Kota Tasikmalaya Lebih Diperketat

 

Baca : Mulai Besok, Pemerintah Kota Tasikmalaya Resmi Terapkan Tatanan AKB

 

Walikota Tasikmalaya yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman menuturkan, akses mobilisasi masyarakat untuk masuk Kota Tasikmalaya lebih selektif dan lebih diperketat.

"Kami tidak ingin masyarakat yang masuk ke Kota Tasikmalaya itu imported case terpapar Covid-19. Untuk itu, penyekatan akses masuk ke Kota Tasikmalaya akan diperketat lagi," katanya, Senin (1/6/2020).

Pemberlakuan PSBB tahap 3 ini akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan mulai sejak tanggal 30 Mei 2020 hingga 12 Juni 2020. Adapatasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal di Kota Tasikmalaya sendiri mulai diberlakukan per tanggal 2 Juni 2020.

"Pada PSBB tahap 3 ini, tidak ada penyekatan-penyekatan seperti sebelumnya. Namun, kami mengharapkan kepada masyarakat Kota Tasikmalaya agar mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas seperti memakai masker, jaga jarak, selalu mencuci tangan, dan menjalankan pola hidup berih dan sehat," ujar Walikota.*


Baca : Pemkot Tasikmalaya Mulai Sosialisasikan Panduan Adaptasi Kebiasaan Baru


Berita Terkait