Puluhan Tahun Mengabdi, 6 Bidan PTT Diatas 35 Tahun Diangkat Jadi PNS

Kamis, 04 Juni 2020 10:57 Dede Hadiyana Daerah

Puluhan Tahun Mengabdi, 6 Bidan PTT Diatas 35 Tahun Diangkat Jadi PNS


Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman melantik puluhan PNS, salah satunya hasil seleksi CPNS formasi bidan dari program pegawai tidak tetap usia di atas 35 tahun di lingkungan Pemerintahan Kota Tasikmalaya, di Halaman Kantor BKPSDM Kota Tasikmalaya, Rabu (3/6/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, dari 22 PNS yang dilantik itu 6 orang berangkat dari formasi bidan dari program pegawai tidak tetap usia di atas 35 tahun dan sisanya adalah pelamar umum formasi tahun 2018 yang belum diambil sumpah/janjinya.

Dalam acara pengambilan sumpah janji tersebut, dihadiri Wakil Walikota Tasikmalaya Drs H Muhamad Yusuf, Sekda Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tasikmalaya, termasuk unsur Muspida.

 

Koropak.co.id - Puluhan Tahun Mengabdi, 6 Bidan PTT Diatas 35 Tahun Diangkat Jadi PNS (2)

 

Baca : DPRD Dorong Pemerintah Daerah Menambah Anggaran Dinsos

 

Dalam kesempatan tersebut Walikota mengatakan, setiap CPNS wajib mengucapkan sumpah/janji seperti yang tertuang dalam Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2020 tentang manajemen PNS.

"Diharapkan setelah pengambilan sumpah/janji para bidan ini, dapat menjadikan sosok teladan bagi lingkungan pekerjaannya," ujar Walikota.

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan, para pegawai bisa menjalankan tugasnya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat Kota Tasikmalaya dengan ramah, sopan, serta profesional.*

 

Baca : Permasalahan Sosial Tidak Bisa Diselesaikan Dalam 1 Tahun Anggaran