Pemprov Diminta DPRD Jabar Untuk Mengkaji Aspirasi Para Pedagang

Jum'at, 05 Juni 2020 10:05 Dede Hadiyana Parlemen

Pemprov Diminta DPRD Jabar Untuk Mengkaji Aspirasi Para Pedagang

 

Koropak.co.id - Pasca pertemuan antara DPRD Provinsi Jawa Barat dengan Aliansi Pedagang Pasar se-Kota Bandung, Komisi II DPRD Prov Jabar melakukan pemantauan langsung situasi Pasar Baru, Kota Bandung, Rabu (03/06/2020).

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jabar, Rahmat Hidayat Djati menegaskan, pihaknya sangat serius mendorong terwujudnya aspirasi para pedagang pasar yang ingin mengaktifkan kembali pasar namun dengan mengikuti standar protokol Covid-19.

"Ya nanti kita kawal aspirasi para pedagang ini secara serius, agar bagaimana aktivitas perekonomian mereka kembali berjalan dengan memperhatikan perkembangan situasi terakhir terkait pandemi Covid-19," katanya.

 

Koropak.co.id - Pemprov Diminta DPRD Jabar Untuk Mengkaji Aspirasi Para Pedagang

 

Baca : Komisi II DPRD Jabar, Siap Kawal Para Pedagang Pasar Kota Bandung


Ia pun menyebutkan, ada permintaan dari para pedagang pasar di sejumlah daerah di Jawa Barat, agar pemerintah memberikan kejelasan soal kebijakan dan regulasi penutupan pasar-pasar saat penanggulangan Pandemi Covid-19.

"Dari langkah kami ini, berharap bisa menjadi dasar bagi unsur pemerintahan di provinsi maupun kota dan kabupaten di Jabar, termasuk Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, untuk mengkaji semua aspirasi dari para pedagang pasar," ujarnya.

Ditanya soal aspirasi tentang service charge listrik yang menjadi salah satu keluhan pedagang pasar, ia menyebutkan, hal itu akan dijadikan bahan pertimbangan sekaligus pembahasan dalam rapat virtual mendatang.*


Lihat : Raperda Pengembangan Usaha Mikro DPRD Bantu Pelaku Usaha Mikro