Ketua GTP2 Covid-19 Kota Tasikmalaya Berikan Klarifikasi Soal Masker

Selasa, 09 Juni 2020 08:22 Eris Kuswara Daerah

Ketua GTP2 Covid-19 Kota Tasikmalaya Berikan Klarifikasi Soal Masker


Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman mengatakan, ada miskomunikasi yang terjadi dalam urusan pengadaan masker serta pendistribusiannya. Sebagian masyarakat menduga jika pemerintah menyediakan 1 juta masker, padahal faktanya 500 ribu masker.

"Di awal, Kami mendapat informasi bakal menerima bantuan dari relawan sebanyak sejuta masker, namun dalam realisasinya hanya menerima 10.000 masker. Untuk memenuhi kebutuhan masker masyarakat, kami menyisihkan anggaran untuk pengadaan 500 ribu masker," kata Budi sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, seusai rapat konsultasi tertutup bersama DPRD Kota Tasikmalaya, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (8/6/2020).

Menurut dia, penyediaan 500 ribu masker tersebut, merupakan hal yang wajar dikarenakan jumlah penduduk di Kota Tasikmalaya lebih dari 700.000 jiwa.

 

Koropak.co.id - Ketua GTP2 Covid-19 Kota Tasikmalaya Berikan Klarifikasi Soal Masker (1)

 

Baca : Enam Ribu Masker Dibagikan Untuk Enam Kelurahan di Pusat Kota Tasikmalaya


Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, H Ivan Dicksan menjelaskan, pemenuhan masker dilakukan berdasarkan pertimbangan kebutuhan masyarakat dalam berbagai aktivitas serta gerakan sosial kemasyarakatan. Pendistribusian masker tersebut dilakukan melalui kelurahan ataupun langsung kepada masyarakat.

"Adapun untuk pengadaan masker tersebut, kami membeli dari sejumlah pengrajin masker kain yang ada di Kota Tasikmalaya. Kami membelinya dengan harga Rp 3.000, sehingga untuk 500 ribu masker, anggaran yang dikeluarkan sebesar Rp 1,5 Milyar," kata Ivan.*

 

Baca : DPRD Kota Tasikmalaya Pertanyakan Miliaran Rupiah Untuk Masker