Walikota: Siap Bantu Bansos Kemensos Sesuai Kemampuan

Kamis, 11 Juni 2020 18:35 Eris Kuswara Daerah

Walikota: Siap Bantu Bansos Kemensos Sesuai Kemampuan


Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menegaskan, pihaknya menampung dan mencatat seluruh aspirasi yang disampaikan massa dari Forum Silaturahmi (Forsil) RT/RW Kota Tasikmalaya, untuk ditindaklanjuti dan disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta Pemerintah Pusat.

"Terkait usulan-usulan kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi, tentu akan kami sampaikan, terutama soal bantuan sosial (bansos) tahap kedua," kata Budi seusai audiensi dengan Forsil RT/RW, Rabu (10/6/2020).

Adapun terkait kisruh data calon penerima bansos yang telah menimbulkan gejolak di masyarakat, dikatakan Budi memang faktanya di lapangan tidak kondusif. Hal itu berawal dari pendataan semula sesuai data yang sudah dihimpun oleh RT/ RW namun saat pendistribusian bansos oleh provinsi tidak sesuai data usulan awal. Hal itu akan terus kita evaluasi," katanya.

 

Walikota Siap Bantu Bansos Kemensos Sesuai Kemampuan

 

Baca : Buntut Bansos Kemensos, RT RW Jadi Korban Bully Warganya

 

Dalam audiensi teresebut, Pemerintah Kota Tasikmalaya siap menanggulangi anggaran bansos sesuai kemampuan, jika kemudian bansos dari Kemensos dihentikan. "Kita masih menunggu perkembangannya hingga tanggal 18 Juni 2020 nanti," ujarnya. Seraya menyebutkan, yang menerima bantuan dari Pemerintah Kota Tasikmalaya mencapai 17.590 Kepala Rumah Tangga Sasaran (KRTS) sebesar 500 ribu tunai." ucapnya.

Pihaknya berharap, dengan hadirnya Forum Silaturahmi RTRW ini dapat membangun kekompakan bersama dalam menghadapi kekisruhan yang terjadi mulai dari data ganda, data yang tumpang tidih hingga distribusi bansos.

"Secepatnya permasalahan yang terjadi ini akan kita cek dan kita evaluasi. Dan bantuan dari Kemensos kita sudah sepakat dibantu oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya walaupun nominalnya berbeda," ujar Budi.*

 

Baca : Forum Silaturahmi RT RW Kota Tasikmalaya Geruduk Kantor Walikota

Lihat : DPRD: Penyaluran Bansos Covid-19 di Kota Tasikmalaya Harus Melibatkan RT RW


Berita Terkait