Ahmad Tazakka Bonanza, Figur Alternatif Baru di Bursa Calon Bupati Tasikmalaya

Sabtu, 13 Juni 2020 09:04 D. Farhan Kamil Pilkada

Ahmad Tazakka Bonanza, Figur Alternatif Baru di Bursa Calon Bupati Tasikmalaya

 

 

Koropak.co.id - Kebijakan pemerintah melanjutkan kembali tahapan Pilkada serentak tahun 2020, mendorong salah seorang eksekutif muda dari kalangan pesantren modern di Kabupaten Tasikmalaya, ikut dalam bursa pencalonan bupati dan wakil bupati periode tahun 2021 - 2025.

Kehadiran figur alternatif baru dalam kancah perpolitikan di Tasikmalaya ini, menjadi angin segar bagi Kabupaten Tasikmalaya akan terjadinya perubahan ke arah lebih baik dan menjanjikan kesejahteraan bagi rakyat Kabupaten Tasikmalaya.

Ia adalah Ahmad Tazakka Bonanza atau yang lebih akrab disapa AKA. Ia berangkat dan didorong Pondok Pesantren Al-Idrisiyyah Pagendingan Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya. Diawali silaturahmi ke Partai Gerindra dan Partai Demokrat pada Kamis (11/6/2020), AKA memberi sinyal kuat kepada masyarakat, jika dirinya sudah cukup energi untuk tampil memimpin Kabupaten Tasikmalaya.

Ahmad Tazakka Bonanza (AKA) mengaku kedatangannya bersama pengurus Pondok Pesantren Al-Idrisiyyah ke kantor DPC Gerindra untuk menyerahkan formulir persyaratan calon Bupati yang sudah ia lengkapi dan sebelumnya ia mengaku sudah daftar ke Demokrat.

"Saya sudah bulat untuk berikhtiar maju sebagai calon Bupati pada Pilkada Desember 2020 nanti. Niat saya adalah membangun daerah dengan menggerakkan ekonomi kerakyatan. Namun Kabupaten Tasikmalaya ini, harus kembali ke pangkuan pesantren," tutur AKA.

 

Baca : Hore...! Tahapan Pilkada Dilanjutkan, KPU Minta Anggaran Ditambah


Sekretaris Badan Pemenangan Pilkada DPC Gerindra Kabupaten Tasikmalaya, Danang Solihat mengatakan, kedatangan AKA bersama rombongan ke DPC Gerindra adalah untuk mengembalikan formulir persyaratan calon bupati/wakil bupati.

"Dengan kehadiran AKA ini, maka bakal calon yang sudah mengembalikan formulir dan dilengkapi persyaratan pencalonannya berjumlah tiga orang. Yakni Azis Rismaya Mahfud, Ruhimat dan AKA," kata Danang.

Menurut Danang, Gerindra merupakan partai yang sangat terbuka bagi siapa pun, termasuk AKA sebagai anak muda yang mau ikut berpartisipasi membangun kabupaten Tasikmalaya.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Ferry Wiliam mengatakan, untuk urusan Pilkada, AKA ini sudah berkoordinasi dengan jajaran kelembagaan partai di DPD Demokrat Jawa Barat dan mendaftar di sana.

"Khusus AKA, beliau sudah maju dan mendaftar langsung ke DPD Demokrat Jawa Barat. Karena di DPC Demokrat Kabupaten Tasikmalaya sudah menutup pendaftaran," ujarnya.*

 

Baca : Mantap Mengemban Amanah Para Kiai Demi Masa Depan Kabupaten Tasikmalaya


Berita Terkait