Waspada...! Pasar Bisa Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19

Sabtu, 13 Juni 2020 09:39 Dede Hadiyana Daerah

Waspada...! Pasar Bisa Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19

 

Koropak.co.id - Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya kembali menggelar pemeriksaan cepat/Rapid Test (RDT) masal secara gratis. Kali ini, kegiatan tersebut berlangsung di Pasar Cikurubuk Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Jumat (12/6/2020).

Tidak seperti kegiatan RDT masal sebelumnya yang dilaksanakan di Pasar Pancasila. Di Pasar Cikurubuk ini petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya harus berkeliaran door to door mendatangi toko dan jongko para pedagang. Warga pasar diajak untuk mengikuti RDT.

Hal itu terjadi karena tidak sedikit warga yang takut untuk mengikuti Rapid Test, hingga petugas kesehatan harus membujuk warga, padahal, petugas sendiri sudah menyediakan tempat untuk melaksanakan RDT tersebut.

 

Waspada...! Pasar Bisa Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19

 

Baca : Kampung Baeud Contoh Baik Dalam Pencegahan Covid-19 Melalui Karantina Mikro


Salah seorang pedagang di Pasar Cikurubuk Aisyah (22) yang mengikuti RDT mengaku, sempat takut saat diajak petugas untuk tes rapid ini.

"Awalnya takut, tapi saya mencoba percaya diri karena merasa sehat dan selama ini tidak ada gejala apapun, akhirnya saya ikut tes," akunya.

Ia berharap hasil rapid nya negatif, sehingga menambah kepercayaan jika dirinya sehat dan berada di areal aman Covid-19. "Kata petugas, hasilnya akan diberitahukan melalui WhatsApp," ucapnya.*

 

Baca : Meski New Normal, Tugas Lawan Covid-19 di Kota Tasikmalaya Belum Berakhir