Tenaga Pengajar Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Wadda'wah Ikuti Rapid Test

Senin, 15 Juni 2020 20:33 Dede Hadiyana Daerah

Tenaga Pengajar Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Wadda'wah Ikuti Rapid Test


Koropak.co.id - Dalam rangka penguatan pelacakan kasus atau tracing penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya kembali melaksanakan Rapid Test (RDT) massal, Senin (15/6/2020).

Kali ini, kegiatan tersebut berlangsung di Pondok Pesatren Riyadlul Ulum Wadda'wah, Kampung Condong Kelurahan Setianagara Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, dengan target 150 orang dari kalangan para tenaga pengajar.

Walikota Tasikmalaya sekaligus ketua tim GTP2 Covid-19, Drs. H. Budi Budiman mengatakan, alasan dan pertimbangan pemilihan lokasi Rapid Test di Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Condong ini, menyusul diperbolehkannya kembali kegiatan pembelajaran bagi santri salafiyah.

"Sebelum para santri datang ke pondok pesantren, para tenaga pengajar harus aman terlebih dahulu. Selanjutnya, kegiatan pembelajaran di pondok pesantren ini harus tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.

 

Koropak.co.id - Tenaga Pengajar Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Wadda'wah Ikuti Rapid Test (2)

 

Baca : Meski New Normal, Tugas Lawan Covid-19 di Kota Tasikmalaya Belum Berakhir


Pelaksanaan RDT massal ini juga akan terus dilaksanakan di tempat lainnya untuk memantau perkembangan penyebaran Covid-19 menuju fase New Normal.

"Kesadaran dan dukungan dari masyarakat merupakan hal yang sangat penting dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) juga menjadi penting untuk diterapkan dalam rangka persiapan menuju New Normal," katanya.

Sesuai dengan laporan dari tim kesehatan lanjut Budi, dari 123 sampel yang diambil dari para tenaga pengajar ini, satupun tidak ada yang reaktif. Ke depannya, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya juga akan menindaklanjuti dengan tes berikutnya termasuk perawatan atau treatmen.

"Alhamdulillah, hasil tes tidak ada yang reaktif. Mudah-mudahan kondisi ini dapat dipertahankan dimana sekarang ini, Kota Tasikmalaya sudah berada di zona biru dan selangkah lagi menuju zona hijau," ucapnya.*

 

Baca pula : Perda Pesantren, Pembuka Pemerintah Dalam Mengembangkan Pesantren


Berita Terkait