Hasil Swab Test, Anggota Dewan Dinyatakan Negatif Covid-19

Selasa, 16 Juni 2020 21:19 D. Farhan Kamil Parlemen

Hasil Swab Test, Anggota Dewan Dinyatakan Negatif Covid-19


Koropak.co.id - Pasca ditemukan satu anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya reaktif Covid-19 berdasarkan Rapid Test (RDT) , Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat disemprot cairan disinfektan, selasa (16/6/2020). Selain bagian luar gedung dewan termasuk lahan parkir, seluruh ruang fraksi, gedung paripurna hingga, ruang rapat, ruang tunggu dan toilet juga di semprot.

Tidak sampai di situ, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, DPRD Kabupaten Tasikmalaya juga hanya membuka satu pintu masuk. Hal itu untuk mengonsentrasikan masuk dan keluar warga maupun anggota dewan ke gedung rakyat tersebut. Di samping itu juga untuk memudahkan pihak petugas kesehatan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan penggunaan masker bagi setiap yang masuk ke gedung rakyat.

"Dalam rangka menjalankan protokol kesehatan, akses masuk yang digunakan hanya satu pintu saja dan dijaga oleh petugas," kata Sekretaris DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H. Iing Farid Ghozin.

 

Baca : Satu Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Reaktif Covid-19 Berdasar Rapid Test

 

Menurutnya, bagi satu anggota dewan yang reaktif, saat ini sudah menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil pemeriksaan swab melalui tes cepat molekuler (TCM) di RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya.

Di tempat terpisah, saat dikonfirmasi Koropak pada sore hari, Direktur RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya, dr. H. Iman Firmansyah menegaskan, hasil pemeriksaan swab melalui TCM terhadap salah seorang anggota dewan yang reaktif berdasarkan RDT, dinyatakan negatif Covid-19.

"Hasil pemeriksaan swab sudah keluar dan dinyatakan negatif. Namun meski negatif, pihaknya menyarankan kepada anggota DPRD yang bersangkutan untuk tetap mengisolasi secara mandiri selama 14 hari," ujarnya.*

 

Baca : Pilkada di Tengah Covid-19 Jumlah TPS Kabupaten Tasikmalaya Membengkak


Berita Terkait