Kelompok Berisiko Bakal Jadi Sasaran Swab Test di Kabupaten Tasikmalaya

Rabu, 17 Juni 2020 23:01 D. Farhan Kamil Daerah

Kelompok Berisiko Bakal Jadi Sasaran Swab Test di Kabupaten Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, merencanakan untuk segera melakukan pemeriksaan swab massal terhadap sejumlah kelompok berisiko di Kabupaten Tasikmalaya.

GTP2 Covid-19 menargetkan sekitar 1.300 orang terdiri dari kelompok Orang Dalam Pantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), tenaga kesehatan berisiko, pekerja berisiko hingga masyarakat yang beraktivitas di pusat keramaian.

 

Baca : Pemkab Tasikmalaya Belum Berpihak Terhadap Kondisi Pasar Tradisional

 

Juru bicara GTP2 Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, dr. Heru Suharto mengatakan, pihaknya kini sedang dalam proses pembentukan tim pelaksana untuk pemeriksaan swab massal di Kabupaten Tasikmalaya. Jika tidak ada kendala, tim akan terbentuk paling lambat dua hari ke depan.

“Kita menargetkan pelaksanaan tes swab massal selama 10 hari secara maraton.Kita prioritaskan tanaga kesehatan yang pernah menangani para pasien baik ODP maupun PDP,” katanya, Rabu (17/6/2020).

Untuk masyarakat umum dan berisiko terang Heru, pihaknya akan mengambil sampel di titik-titik keramaian seperti pasar, terminal dan pasar-pasar modern.*

 

Baca : Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Gelar Swab Test di Plaza Asia


Berita Terkait