Pemuda Miliki Peranan Penting Dalam Pembangunan Kota Tasikmalaya

Minggu, 21 Juni 2020 13:06 Eris Kuswara Daerah

Pemuda Miliki Peranan Penting Dalam Pembangunan Kota Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman meresmikan Gedung Graha Pemuda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tasikmalaya yang dilaksanakan di Komplek Olahraga Dadaha Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, Sabtu (20/6/2020).

Di samping mengucapkan selamat atas diresmikannya gedung KNPI Kota Tasikmalaya, Walikota berharap keberadaan gedung ini dapat menyatukan seluruh organisasi pemuda yang ada di Kota Tasikmalaya.

"Yang utama dalam situasi saat ini, kami berharap seluruh pemuda bisa menjadi duta Covid-19 yang selalu menyosialisasikan bahaya dari wabah virus corona kepada masyarakat. Pemuda yang selalu mengingatkan masyarakat untuk bisa meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun," kata Budi.

Lebih lanjut ia menegaskan, dengan adanya gedung KNPI ini, sepatutnya semangat pengabdian dan karya pemuda demi bangsa dan negara, lebih meningkat. 90 Organisasi Kepemudaan Pemuda (OKP) yang tergabung dalam KNPI Kota Tasikmalaya, diharapkan bisa menjadi kekuatan dan mampu berkontribusi positif untuk membangun Kota Tasikmalaya lebih baik lagi.

“Kami harapkan kepada para pemuda bisa lebih kreatif, inovatif dan semangat dalam menjaga NKRI dan selalu bisa menerapkan nilai-nilai kebangsaan. Selain itu, KNPI merupakan mitra pemerintah yang bisa ikut berkontribusi dalam mengisi pembangunan di Kota Tasikmalaya," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Pemuda Miliki Peranan Penting Dalam Pembangunan Kota Tasikmalaya

 

 

Baca : KNPI Award 2019, Kota Tasikmalaya Raih Predikat Kota Milenial

 

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Tasikmalaya, Ahmad Junaedi mengatakan, dengan diresmikannya Gedung Graha KNPI Kota Tasikmalaya, diharapkan bisa mendorong para pemuda Kota Tasikmalaya mampu berkarya lebih semaksimal dan berkontribusi terhadap kemajuan pembangunan Kota Tasikmalaya.

“Ya pemuda diharapkan memiliki semangat baru untuk melakukan perubahan khususnya di Kota Tasikmalaya, ke arah lebih baik," kata Ahmad.

Untuk ke depannya, KNPI Kota Tasikmalaya berencana menggunakan gedung Graha Pemuda ini untuk kegiatan umum sebagai tempat serbaguna. Seperti untuk acara resepsi pernikahan.*

 

Baca : Walikota: Siap Bantu Bansos Kemensos Sesuai Kemampuan