Hasil Tes Swab Karyawan Mal di Kota Tasikmalaya Belum Juga Keluar

Minggu, 21 Juni 2020 20:00 Eris Kuswara Daerah

Hasil Tes Swab Karyawan Mal di Kota Tasikmalaya Belum Juga Keluar

 

Koropak.co.id - Hingga Minggu (21/6/2020), tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya masih menunggu hasil uji laboratorium dari ratusan peserta tes swab massal, meliputi karyawan dan pengunjungnya yang dilakukan di 2 lokasi pasar modern atau toserba di Kota Tasikmalaya pada Selasa hingga Rabu (16-17/6/2020) lalu.

Kedua toserba tersebut yakni Plaza Asia dan Toserba Yogya di Jalan HZ Mustofa Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya.

“Untuk hasil uji laboratoriumnya, hingga hari ini masih belum kami terima. Kami masih menunggu dari Laboratorium Dinkes Provinsi /Labkesda Jawa Barat,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, dr Uus Supangat, Minggu (21/6 /2020).

 

Baca : Toserba Yogya Ciamis Tutup Sementara Karyawannya Dites Covid-19

 

Ditambahkan, pihaknya melalui Walikota Tasikmalaya sudah berkirim surat ke Laboratorium Dinkes Provinsi Jawa Barat beberapa waktu lalu untuk menanyakan hasil uji lab tes swab tersebut.

“Kemungkinan di Labkesdanya masih mengantri, Kami memahami hal itu. Jika hasil uji labnya sudah keluar, kami segera informasikan kembali," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Hasil Tes Swab Karyawan Mal di Kota Tasikmalaya Belum Juga Keluar (2)

 

Baca : Waspada...! Pasar Bisa Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19

 

Sementara itu, berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Dinas Kota Tasikmalaya, tercatat hingga Minggu (21/6/2020) jumlah total kasus positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya sebanyak 50 kasus. Dengan rincian 25 kasus terkonfirmasi PCR dan 25 kasus positif RDT.

Kemudian dari 25 kasus yang terkonfirmasi PCR itu, 20 orang dinyatakan sembuh, 3 kasus aktif dan 2 orang meninggal dunia. Sedangkan dari 25 kasus positif RDT, tercatat sebanyak 24 orang dinyatakan negatif PCR dan 1 orang meninggal dunia.*

 

Baca : Tes Swab Massal Digelar di Kota Tasikmalaya Satu Kampung Dikarantina


Berita Terkait