AKA Datangi DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya Menyusul ARM

Rabu, 24 Juni 2020 21:16 D. Farhan Kamil Pilkada

AKA Datangi DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya Menyusul ARM

 

Koropak.co.id - Selang beberapa hari pasca pengembalian formulir persyaratan bakal calon Bupati Tasikmalaya yang dilakukan Azies Rismaya Mahpud (ARM), langkah serupa dilakukan Ahmad Tazakka Bonanza (AKA). Dengan didampingi tim suskses ia mengembalikan formulir persyaratan calon ke DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (24/6/2020).

Sebelumnya AKA ini juga sudah mengembalikan formulir persyaratan ke DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan Gerindra. Langkah ini sebagai bentuk keseriusannya maju di Pilkada serentak 2020 Kabupaten Tasikmalaya, lewat partai politik.

"Hari ini kita datang ke DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya untuk mengembalikan formulir pendaftaran beserta berkas persyaratan calon bupati, yang jadwalnya akan ditutup pada Kamis (25/6/2020). Alhamdulillah kita diterima dengan baik oleh seluruh jajaran pengurus partai," kata AKA,

Menurut dia, sudah tiga formulir persyaratan calon yang sudah dilengkapi dan di kembalikan, yakni ke DPD Demokrat Jabar, Gerindra dan terakhir ini ke DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya.


Baca : Ahmad  Tazakka Bonanza Figur Alternatif Baru di Bursa Calon Bupati Tasikmalaya


AKA menegaskan langkah itu sebagai keseriusannya untuk maju dalam bursa pencalonan bupati pada Pilkada 2020 melalui jalur partai politik. "Kita disambut dan diterima oleh Demokrat, Gerindra dan PAN. Ini jelas menumbuhkan optimisme, dimana besok kita bisa berkolaborasi dengan ketiga partai ini. Karena dari beberapa kali pertemuan termasuk dalam kegiatan, ketiga parpol ini memiliki kecocokan," ucapnya.

Ditambahkan, ketiga partai tersebut diyakini mempunyai visi dan misi yang sama yaitu mengembangkan Kabupaten Tasikmalaya menjadi lebih baik, sesuai dengan visinya yakni Tasik Baru dan Tasik Maju.

"Peluang sekecil apapun di dalam politik, harus dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga menjadi kekuatan besar. Kita sangat terbuka untuk semua parpol untuk berkolaborasi dan bersinergi," ujarnya.

 

Baca : Lengkapi Perahu Politik, ARM Kembalikan Formulir Persyaratan Ke PAN

 

Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya Daud Rifai mengatakan dengan dikembalikannya formulir persyaratan oleh AKA Bonanza, berarti sudah ada dua bakal calon yang sudah mengembalikan berkas persyaratan.

"Sebelumnya dari kalangan pengusaha yang mengembalikan formulir, dan AKA ini dari kalangan pondok pesantren," kata Daud.

Dimata PAN terang Daud, kedua bakal calon yang telah mengembalikan formulir persyaratan calon, sangat berpotensi untuk membangun daerah baik dari sisi pembangunan dan mental masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

"Untuk AKA, saya menilai dirinya sangat paham terhadap Kabupaten Tasikmalaya dengan konsepnya Tasik Baru Tasik Maju," tuturnya.*

 

Baca : Mantap Mengemban Amanah Para Kiai Demi Masa Depan Kabupaten Tasikmalaya