Golkar Nyatakan Bulat Dukung Azies Rismaya Mahpud

Kamis, 25 Juni 2020 17:37 D. Farhan Kamil Pilkada

Golkar Nyatakan Bulat Dukung Azies Rismaya Mahpud

 

Koropak.co.id - Teka-teki siapa bakal calon bupati yang akan dipilih Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, mulai terjawab sudah. Setelah Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Ade Barkah secara tegas menyatakan dukungannya terhadap Azies Rismaya Mahpud (ARM) di hadapan ketua tim ARM sekaligus ketua tim keluarga Mayasari Group, yakni H. Amir Mahpud atau akrab dipanggil H. Aming, dalam acara diskusi di kantor DPD Golkar Jawa Barat baru-baru ini.

Bahkan dalam pernyataan Ade Barkah, surat penugasan dari DPP Golkar akan segera terbit untuk ARM, sebagai bekal dan semangat berjuang mencari pasangan dan membangun koalisi dengan partai pendukung.

Tidak sampai disitu, dukungan Golkar terhadap pengusaha moda transportasi nasional ini kian kontras, ketika Kamis (25/6/2020) ARM beserta rombongan, mendatangi kantor DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya yang disambut meriah oleh seluruh jajaran pengurus partai berlambang pohon beringin itu dan sejumlah anggota fraksi Golkar serta pengurus organisasi sayap partai dengan yel-yel "Bupati Azies, Bupati Azies, Azies Golkar".

 

Koropak.co.id - Golkar Nyatakan Bulat Dukung Azies Rismaya Mahpud

 

Baca : Golkar Targetkan Tasikmalaya Menang di Pilkada

 

Kepada wartawan, ARM mengaku, kedatangannya ke kantor DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya hanya untuk menjalin silaturahmi lebih erat, dan saling memahami sikap politik Golkar dan kesiapan partai itu sendiri dengan kehadiran ARM sebagai bakal calon bupati yang bakal diusung Golkar dalam Pilkada serentak 2020 Kabupaten Tasikmalaya.

"Kalau Golkar saya pastikan sudah mendukung. Sementara kalau menyangkut siapa wakilnya, pak Erry (Ketua DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya) juga paham, itu bagaimana kesepakatan para elit di atas," kata Azies.

Ia mengaku tetap harus realistis dan mempertimbangkan berbagai aspek. Hal inipun diakui Azies, telah dipahami oleh Erry Purwanto, mengingat masih ada beberapa partai politik lain yang mau ikut bergabung dalam koalisi yang dibangunnya.

"Siapa pun wakilnya nanti, saya secara pribadi tidak menjadi masalah. Yang terpenting adalah, semua seijin elit politik di pusat," ujarnya.*

 

Baca : Yod Mintaraga Berharap Erry Purwanto Mendampingi ARM


Berita Terkait