Yod Mintaraga Berharap Erry Purwanto Mendampingi ARM

Kamis, 25 Juni 2020 19:14 D. Farhan Kamil Pilkada

Yod Mintaraga Berharap Erry Purwanto Mendampingi ARM

 

Koropak.co.id - Bandul politik Golkar terus bergerak dinamis. Jika untuk bakal calon bupati Tasikmalaya yang akan diusung partai berlambang pohon beringin ini sebelumnya santer mengarah ke Iwan Saputra, namun pernyataan Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Ade Barkah, mematahkan rumor yang berkembang selama ini dan akhirnya berlabuh di Azies Rismaya Mahpud (ARM).

Kini partai yang berada di bawah kendali Erry Purwanto di Kabupaten Tasikmalaya ini, kembali harus berpikir keras untuk mencari siapa kandidat bakal calon Wakil Bupati Tasikmalaya yang akan mendampingi ARM.

Menanggapi soal bakal calon wakil bupati, Pengurus DPD Golkar Provinsi Jawa Barat, Yod Mintaraga menegaskan, yang menentukan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati adalah DPP Golkar.

"DPD Golkar Jawa Barat hanya sebatas mengusulkan saja, lewat penjaringan yang dilakukan DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya. Kalau pak Azies hari ini bersilaturahmi, menjadi hal yang biasa, dengan partai manapun bisa dan boleh," kata Yod seusai menerima kunjungan ARM beserta rombongan di kantor DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (25/6/2020).

Menurut Yod, bakal calon bupati ARM ini termasuk salah satu kandidat dari empat kandidat yang sudah diundang oleh DPP Golkar dalam rangka konsultasi berkaitan Pilkada Serentak Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2020.

"Azies ini sudah diberi tugas untuk melakukan sosialisasi, sementara DPP dan DPD Golkar Jabar melakukan survei terhadap kandidat bakal calon, jadi keputusan sepenuhnya ada ditangan DPP," kata Yod.

 

Koropak.co.id - Yod Mintaraga Berharap Erry Purwanto Mendampingi ARM

 

Baca : Golkar Nyatakan Bulat Dukung Azies Rismaya Mahpud

 

Adapun untuk posisi wakilnya, Yod sebagai pengurus dan kader partai Golkar di provinsi Jawa Barat, berharap sangat jika Ketua DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya, Erry Purwanto mendampingi ARM

Alasannya, selain pimpinan partai Golkar, Erry ini mempunyai pengalaman di partai dan menjadi anggota DPRD selama beberapa periode hingga sekarang dan menjadi pimpinan dewan.

"Bahkan pak Erry ini sudah menjadi kader Golkar, sejak usia muda aktif. Jadi kemampuan didunia politik sudah teruji. Dan bisa mengelola pembangunan di daerah. Paham tentang kondisi dan permasalahan di Kabupaten Tasikmalaya," terang Yod.

Namun tambah Yod, semua kembali ke ARM. "Mau memilih siapapun juga wakilnya, tentu ARM ini diberikan kesempatan untuk memilih yang terbaik. Nanti dibicarakan dengan partai koalisinya dan diusulkan," ujarnya.*

 

Baca : Sama-sama Mendaftar, Dua Kader Golkar Berkompetisi


Berita Terkait