Cegah Penyebaran Covid-19, Wakil Walikota Tasikmalaya Resmikan Kampung Tangguh

Kamis, 25 Juni 2020 22:49 Eris Kuswara Daerah

Cegah Penyebaran Covid-19, Wakil Walikota Tasikmalaya Resmikan Kampung Tangguh

 

 

Koropak.co.id - Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs H Muhammad Yusuf menghadiri kegiatan peresmian kampung tangguh yang dilaksanakan di Kampung Cihandieung, Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Kamis (25/6/2020).

Yusuf mengatakan, peresmian kampung tersebut sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam ?menangkal penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya.

Dengan diresmikannya kampung tangguh ini, diharapkan dapat menjadi contoh bagi kecamatan lainnya untuk melakukan hal yang sama.

"Kota Tasikmalaya saat ini sudah masuk ke dalam zona biru dengan presentasi nilainya 7. Sehingga, Kota Tasikmalaya pun dapat menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal namun dengan tetap meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," kata Yusuf.

 

Koropak.co.id - Cegah Penyebaran Covid-19, Wakil Walikota Tasikmalaya Resmikan Kampung Tangguh

 

Baca : Bahas Covid-19 DPRD Kabupaten Majalengka Kunjungi Kota Tasikmalaya

 

Ditambahkan, ke depannya diharapkan kampung tangguh ini juga akan muncul dan dilaksanakan oleh warga di wilayah lainnya di Kota Tasikmalaya. Sebab, dengan konsep ini, masyarakat juga bisa melaksanakan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker di manapun dan tetap menjaga jarak

"Di sisi lain, kasus demam berdarah di Kota Tasikmalaya saat ini terus melonjak. Sehingga akibat kasus DBD ini, Kota Tasikmalaya sekarang masuk dalam kategori pra KLB. Tentunya ini yang harus menjadi perhatian kita bersama, selain fokus kepada pandemi Covid-19," ujarnya.*

 

Baca : Ditengah Pandemi Covid-19 Kasus DBD di Kota Tasikmalaya Terus Meningkat


Berita Terkait