Iwan Tetap Optimis Kantongi Tiket Golkar, Meski ARM Pegang Peluang

Jum'at, 26 Juni 2020 21:21 D. Farhan Kamil Pilkada

Iwan Tetap Optimis Kantongi Tiket Golkar, Meski ARM Pegang Peluang

 

Koropak.co.id - Setelah DPD Golkar Jawa Barat secara tegas menyatakan dukungannya terhadap pencalonan Azies Rismaya Mahpud (ARM) sebagai Bupati Tasikmalaya di Pilkada 2020, kini salah seorang bakal calon Bupati Tasikmaya Dr. H. Iwan Saputra, meyakini jika dirinya akan mendapat rekomendasi untuk maju sebagai calon kepala daerah di Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Golkar.

Keyakinan tersebut karena DPP Golkar telah memanggil mantan birokrat di lingkungan Pemkab Tasikmalaya ini sekaligus pejabat teladan tingkat nasional, terkait kesiapan maju dalam Pilkada di Kabupaten Tasikmalaya.

"Waktu kami di DPP Golkar, muncul hanya dua nama calon yakni saya dan Kang Ery Purwanto yang tinggal menyelesaikan tahapan akhir seleksi, yaitu menunggu hasil survei," kata Iwan Saputra, Jumat (26/6/2020).

 

Baca : Erry Purwanto Tak Bisa Menolak Jika Harus Mendampingi ARM

 

Terkait dukungan DPD Golkar Jabar kepada Azies Rismaya Mahpud untuk maju sebagai calon Bupati Tasikmalaya, Iwan menegaskan, berdasarkan hasil konfirmasi langsung ke DPP Golkar, hingga saat ini belum ada putusan apapun dari partai, karena mekanisme partai masih berjalan atau berproses.

"Artinya, Golkar memiliki mekanisme dalam penjaringan dan saat ini masih berproses. Kita tunggu proses ini sampai tuntas. Saya tetap optimis bahwa Golkar akan memberi rekomendasi. Karena semangat yang saya miliki sama dengan semangat Golkar untuk perubahan Kabupaten Tasikmalaya ke depan yang lebih maju dan berkarya," ujarnya.

 

Baca : Golkar Nyatakan Bulat Dukung Azies Rismaya Mahpud

 

Ditambahkan, selain ke Golkar, dirinya mengaku tetap menjalin komunikasi dengan PKB dan PKS agar tetap maju dalam Pilkada Kabupaten Tasikmalaya. Bahkan kini ia juga menjajagi komunikasi dengan Partai Demokrat dan PAN. Harapannya terbangun poros tengah kekuatan baru untuk maju.

"Saat ini lawan yang maju yaitu Ade Sugianto Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmaya dan Azies Rismaya Mahpud dari pengusaha Bus Mayasari Grup. Kita berada di poros tengah antara penguasa dan pengusaha. Kita bersama ulama, santri dan rakyat," ujarnya.*

 

Baca : Mantap Mengemban Amanah Para Kiai, Demi Masa Depan Kabupaten Tasikmalaya


Berita Terkait