Bupati Tasikmalaya Resmikan Lembur Tohaga Lodaya Polres Tasikmalaya

Jum'at, 26 Juni 2020 22:42 D. Farhan Kamil Desa

Bupati Tasikmalaya Resmikan Lembur Tohaga Lodaya Polres Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Menyambut tata kenormalan baru atau New Normal, Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto didampingi Ketua Penggerak PKK Kabupaten Tasikmalaya, Hj. Ai Diantani, SH., M.Kn melaunching Lembur Tohaga Lodaya Polres Tasikmalaya, di Desa Sukamanah Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (26/6/2020).

Dengan disaksikan Waka Polres Tasikmalaya Kompol Rita Suwadi, SH., S.IK., MM beserta jajarannya, kemudian Kapten M Sutisna mewakili Dandim 0612/Tasikmalaya, unsur Muspida, unsur Muspika Cigalontang dan para Kades se-Kecamatan Cigalontang, Bupati melakukan pelepasan benih ikan lele dan ikan mujair, sebagai simbol diresmikannya Lembur Tohaga.

Bupati beserta rombongan kemudian meninjau kerajian tangan masyarakat di Desa Sukamanah serta budidaya ikan Koi sebagai ladang usaha masyarakat yang selama ini dibina oleh Polres Tasikmalaya.

"Kita sangat bersyukur dimana di hari mulia bagi umat Islam ini, Lembur Tohaga Lodaya telah dilaunching serta diresmikan langsung oleh Bupati Tasikmalaya. Lembur Tohaga Lodaya ini merupakan suatu gerakan terpadu masyarakat yang memiliki semangat untuk bangkit dari persoalan akibat dampak pandemi Covid-19. Bangkit untuk ekonomi yang lebih baik secara mandiri, warganya tetap sehat dan kuat serta maju bersama-sama," kata Waka Polres Tasikmlaya Kompol Rita Suwadi.

 

Koropak.co.id - Bupati Tasikmalaya Resmikan Lembur Tohaga Lodaya Polres Tasikmalaya  (2)

 

Baca : Cegah Penyebaran Covid-19, Wakil Walikota Tasikmalaya Resmikan Kampung Tangguh

 

Menurut Rita, potensi masyarakat di wilayah hukum Polres Tasikmalaya, sangatlah besar, tinggal dilakukan sentuhan dan pembinaan secara kontinyu agar potensi-potensi tersebut lebih tergali dan termanfaatkan secara maksimal.

"Optimisme masyarakat yang terbangun untuk bangkit dan mewarnai tata kehidupan baru atau New Normal ini sangat luar biasa, kita (Polres Tasikmalaya) harapkan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya ini lebih maju dan mandiri secara ekonomi dengan memaksimalkan potensi-potensi yang ada di tengah-tengah kehidupan masyarakat," ujarnya. *

 

Baca : Bencana Alam Kepung Kabupaten Tasikmalaya Bagian Selatan

 


Berita Terkait