Kawal Pencabutan RUU HIP, Ormas Islam Tasikmalaya Persiapkan Aksi Menembus Jakarta

Sabtu, 27 Juni 2020 09:53 Eris Kuswara Parlemen

Kawal Pencabutan RUU HIP, Ormas Islam Tasikmalaya Persiapkan Aksi Menembus Jakarta

 

Koropak.co.id - Koordinator Aksi sekaligus Ketua Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (Almumtaz), Ustaz Hilmi Afwan Hilmawan mengatakan, pada hakikatnya masyarakat Indonesia khususnya umat Islam menentang pembahasan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). Oleh karena itu, sangat wajar jika hari ini, ribuan umat muslim turun ke jalan dan memadati Taman Kota Tasikmalaya untuk menyerukan penolakan RUU HIP.

Menurut dia, dalam aksi turun ke jalan ini diwarnai dengan parade orasi yang dilaksanakan di Taman Kota depan Masjid Agung Tasikmalaya, kemudian dilanjutkan dengan aksi longmarch sambil menyerukan aksi penolakan dengan menyusuri Jalan HZ Mustofa, Jalan Yudanagara, dan Mitra Batik Kota Tasikmalaya.

"Dalam aksi damai ini, tidak hanya diikuti ormas islam, tetapi juga ratusan gabungan ormas dan LSM seperti Pemuda Pancasila, Indoboxing, Tarung Drajat dan lainnya yang ikut serta turun ke jalan. Karena mereka juga memiliki kepedulian yang sama, yakni tidak ingin bangsa ini hancur dengan hidupnya kembali komunisme dan PKI di Indonesia," kata Hilmi, Jumat (26/6/2020).

 

Koropak.co.id - Kawal Pencabutan RUU HIP, Ormas Islam Tasikmalaya Persiapkan Aksi Menembus Jakarta (2)

 

Baca : Ormas Islam Turun Ke Jalan di Kota Tasikmalaya, Serukan Cabut RUU HIP

 

Diakui, jumlah massa yang terlibat dalam aksi tersebut sekitar 3.000 orang yang berasal dari Kota Banjar, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya. "Aksi ini merupakan reaksi spontan dari umat Islam yang menolak keras RUU HIP, karena sudah melenceng dengan pancasila dan dinilai dapat membangkitkan kembali paham komunisme di Indonesia," ucapnya.

Hilmi menambahkan, sembari menunggu hasil pembahasan DPR-RI, Almumtaz sedang mempersiapkan diri untuk berangkat ke Jakarta dengan jumlah massa yang lebih banyak, jika RUU HIP tersebut tetap akan disahkan. Almumtaz akan terus mengawal RUU HIP tersebut.

Di tengah gelombang penolakan umat Islam terhadap RUU HIP, ia mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga diri serta lingkungannya dari berkembangnya ideologi komunis.*

 

Baca : Ribuan Massa Minta Aparat Tangkap Konseptor dan Inisiator RUU HIP


Berita Terkait