Tasikmalaya Sudah New Normal, Masyarakat Masih Abaikan Protokol Kesehatan

Selasa, 30 Juni 2020 15:55 D. Farhan Kamil Daerah

Tasikmalaya Sudah New Normal, Masyarakat Masih Abaikan Protokol Kesehatan

 

Koropak.co.id - Meski zero kasus terkonfirmasi positif Covid-19, namun tidak membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tasikmalaya lengah dalam melaksanakan pengawasan setiap pergerakan masyarakat yang kian tak terbatas di fase tata kenormalan baru ini.

"Setelah melewati Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) aktivitas masyarakat kian bebas tak terbatas. Kita melihatnya seperti suasana lebaran, padahal protokol kesehatan itu menjadi suatu keniscayaan untuk tetap dilaksanakan. Situasi ini yang mendorong kita mengetatkan pengawasan agar jangan sampai terjadi kasus Covid-19 baru di Kabupaten Tasikmalaya," kata Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tasikmalaya, Iwan Ridwan, S.Ip, Selasa (30/6/2020).

 

Baca : Jawa Barat Berlakukan 100 Persen AKB Setelah Berakhir PSBB

 

Satpol PP terang dia, memiliki 7.323 jaringan yang selama ini menjadi ujung tombak di lingkungan masyarakat. Mereka adalah Linmas yang juga bagian dari RT siaga. Sehingga memahami secara detil kondisi di lingkungannya.

"Kekuatan pengawasan kita juga diperkuat dengan giat seluruh Kasi Trantib di 39 kecamatan dengan menggerakkan 1.053 jaringan masyarakat (jarimas) yang telah mengikuti pelatihan sebelumnya," ujarnya.

Sasaran pemantauan diutamakan di daerah-daerah dengan tingkat aktivitas masyarakat yang tinggi dengan kesadaran pelaksanaan protokol kesehatan yang rendah.*

 

Baca : Kesadaran Masyarakat Menjadi Poin Penting Cegah Demam Berdarah

 


Berita Terkait