Dewan Bentuk Pansus Pembahasan LHP BPK RI Atas LKPD Tahun 2019

Rabu, 01 Juli 2020 11:07 Adin Wardini Parlemen

Dewan Bentuk Pansus Pembahasan LHP BPK RI Atas LKPD Tahun 2019

 

 

Koropak.co.id - Menyusul terbitnya Laporan Hasil Pemeriksaan BPK-RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019, DPRD Kota Tasikmalaya menggelar Rapat Paripurna Pembentukan Panitia Khusus (Pansus) pembahas LHP BPK, Selasa (30/6/2020).

Dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Aslim SH itu, dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, H Ivan Dicksan, unsur Forkopimda, camat dan lurah se-Kota Tasikmalaya beserta tamu undangan lainnya.

Dari pantaun Koropak, dalam rapat tersebut, sejumlah Fraksi DPRD Kota Tasikmalaya mengajukan nama-nama untuk menjadi anggota Pansus. Seperti Fraksi Partai Gerindra, mengusulkan nama Romdoni Maftuh, Ridwan Nurfauzan dan Gilman Marwardi. Kemudian dari Fraksi PPP, Hj Ai Elah Rohilah, H. Enjang Belawini dan Hj Nurjanah.

Sedangkan dari Fraksi PDI Perjuangan yakni Dodo Rosada dan Eti Guspita Wati. Selanjutnya dari Fraksi PAN mengajukkan Drs. H. Ade Lukman dan Bagas Suryono, Fraksi Golkar mengajukan H. Dayat Mustofa, H. Undang, dari Fraksi PKS yaitu Ustad Isak Farid dan dari Fraksi PKB mengajukan Ahmad Zunaedi Sakan dan Maman Daruslan.

 

Koropak.co.id - Dewan Bentuk Pansus Pembahasan LHP BPK RI Atas LKPD Tahun 2019

 


Baca : Kota Tasikmalaya Raih Opini WTP Atas LKPD TA 2019 Dari BPK RI

 

Setelah dilakukan skor selama 5 menit rapat paripurna untuk memutuskan Ketua Pansus Pembahasan LHP BPK RI LKPD Kota Tasikmalaya Tahun 2019 adalah Dodo Rosada SH dari Fraksi PDIP, Wakil Ketua, Gilman Mawardi dari Fraksi Gerindra dan Drs. H. Ade Lukman sebagai sekertaris pansus dari Fraksi PAN.

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Aslim SH mengatakan, pembentukan Pansus pembahas LHP BPK perlu dilakukan sebagai tindaklanjut dari hasil audit BPK RI yang menilai Wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk Kota Tasikmalaya.

"Dilihat dari tahun ke tahun alhamdulillah Kota Tasikmalaya selalu mendapatkan opini WTP dengan nilai BB bahkan diharapkan ke depan bisa mendapatkan nilai yang lebih tinggi lagi," kata Aslim.*

 

Lihat : DPRD Beri Catatan WTP Kota Tasikmalaya