Puluhan Personel Polres Tasikmalaya Alami Kenaikan Pangkat

Rabu, 01 Juli 2020 20:29 D. Farhan Kamil Daerah

Puluhan Personel Polres Tasikmalaya Alami Kenaikan Pangkat


Koropak.co.id - Berbarengan dengan peringatan HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020, sebanyak 42 Personel Polri di lingkungan Polres Tasikmalaya mendapat kenaikan pangkat. 

Dari jumlah tersebut, sebanyak 2 orang berpangkat AKP naik pangkat menjadi Kompol, 1 IPTU ke AKP, 2 AIPDA ke AIPTU, 15 BRIPKA ke AIPDA, 21 BRIGADIR ke BRIPKA dan 1 BRIPDA ke BRIPTU.

Dari pantauan Koropak, selesai prosesi upacara kenaikan pangkat, satu persatu enam orang personel perwakilan ke-42 anggota yang mengalami kenaikan pangkat tersebut, disiram air bunga di tengah lapangan hitam Mapolres Tasikmalaya, oleh Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana S.IK diikuti sejumlah perwira tinggi Polres.

"Selaku pimpinan, saya mengucapkan selamat kepada para personel yang telah melaksanakan korps raport kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat ini semoga memotivasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia," kata Hendria, Rabu (1/7/2020).

 

Koropak.co.id - Puluhan Personel Polres Tasikmalaya Alami Kenaikan Pangkat

 

 

Baca : Kejutan SIM Gratis di Polres Tasikmalaya Saat HUT Ke-74 Bhayangkara

 

Menurut Hendria, pada hakikatnya kenaikan pangkat itu sejatinya dapat dijadikan pendorong semangat untuk meningkatkan prestasi kerja sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

"Selain membawa manfaat bagi anggota dan keluarganya, kenaikan pangkat ini merupakan tanggung jawab yang lebih besar dari sebelumnya, untuk selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi atau golongan dalam tugas sehari-hari," ujarnya.

Ditambahkan, kenaikan pangkat itu berdasarkan hasil penilaian kinerja dan kompetensi yang dimiliki masing-masing personel, serta berdasarkan perilaku yang baik dalam melaksanakan tugas sesuai ketentuan yang berlaku.

Kapolres Tasikmalaya mengajak semua personel Polri di lingkungan Polres Tasikmalaya untuk merubah pola pikir dan budaya kerja, bahwa melaksanakan tugas merupakan ibadah. "Dengan cara ini, maka akan terasa ringan dalam setiap pelaksanaan pekerjaan atau rutinitas melayani masyarakat secara prima dan ikhlas.*

 

Baca : Walikota Berikan Penghargaan Atas Kinerja Polres Tasikmalaya Kota