Walikota Berikan Penghargaan Atas Kinerja Polres Tasikmalaya Kota

Rabu, 01 Juli 2020 20:45 Eris Kuswara Daerah

Walikota Berikan Penghargaan Atas Kinerja Polres Tasikmalaya Kota


Koropak.co.id - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74 Tingkat Kota Tasikmalaya Tahun 2020, Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menghadiri kegiatan video conference (vicon) yang dilaksanakan di Aula Mapolres Tasikmalaya Kota, Rabu (1/7/2020).

Dalam vicon tersebut, hadir Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Aslim SH, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto S.IK, Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Imam Wicaksana, Komandan Lanud Kota Tasikmalaya, Ali Sudirman Pasaribu, SH, Kepala Kejaksaan Kota Tasikmalaya Dr Lila Agustina SH., MH beserta tamu undangan lainnya.

Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-74. Ia pun mengaku sangat mengapresiasi kinerja jajaran Polri khususnya di lingkungan Polres Tasikmalaya Kota, dalam memberikan perlindungan, rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Tasikmalaya.

"Di hari Bhayangkara ke-74 ini, kami berharap kepada seluruh anggota kepolisian Kota Tasikmalaya dapat memberikan dorongan untuk bisa menumbuhkembangkan rasa kebanggaan, penghormatan, sikap keteladanan dan motivasi kerja kepada semua pihak, dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Walikota.

Ditambahkan, dalam kesempatan ini pula Pemerintah Kota Tasikmalaya memberikan penghargaan kepada Polres Tasikmalaya Kota yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan Delis, Siswi SMPN 6 Kota Tasikmalaya dan menangkap pelakunya yang tidak lain merupakan ayah kandungnya sendiri.

"Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kami atas kerja keras yang telah dilakukan seluruh jajaran anggota Polres Tasikmalaya Kota yang berhasil mengungkap secara tuntas kasus tersebut. Penghargaan kami serahkan dalam bentuk piagam berdasarkan keputusan Walikota Tasikmalaya Nomor 163.2/Kep/231 –Pem/2020 tentang Penghargaan kepada Anggota Polresta," tuturnya.

 

Koropak.co.id - Walikota Berikan Penghargaan Atas Kinerja Polres Tasikmalaya Kota (2)

 

 

Baca : Puluhan Personel Polres Tasikmalaya Alami Kenaikan Pangkat 

 

Pemberian penghargaan kepada jajaran Polres Tasikmalaya Kota itu juga, mengacu kepada Peraturan Kepolisian Negara RI Nomor 3 tahun 2011 tentang Pemberian Penghargaan di lingkungan Polri.

"Penghargaan ini juga diberikan pemerintah sebagai bentuk apresiasi atas jasa serta prestasi Polres Tasikmalaya Kota dalam mengungkap kasus kekerasan kepada anak hingga meninggal dunia," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto S.IK menuturkan, Polres Tasikmalaya Kota memiliki tugas pokok yakni mengayomi serta memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, dengan diberikannya penghargaan ini, diharapkan semua jajaran di Mapolresta dapat meningkatkan kinerja.

“Dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang rawan tindakan kejahatan ini, kami berharap agar masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan. Selain itu, kami juga berharap masyarakat bisa berpartisipasi dan berperan aktif dalam menjaga kondusifitas Kota Tasikmalaya,” tutur Anom.*

 

Baca : Kejutan SIM Gratis di Polres Tasikmalaya Saat HUT Ke-74 Bhayangkara


Berita Terkait