Kejutan SIM Gratis di Polres Tasikmalaya Saat HUT Ke-74 Bhayangkara

Rabu, 01 Juli 2020 21:14 D. Farhan Kamil Daerah

Kejutan SIM Gratis di Polres Tasikmalaya Saat HUT Ke-74 Bhayangkara


Koropak.co.id - Ada suasana berbeda dalam Peringatan HUT Bhayangkara ke-74 di Polres Tasikmalaya. 30 pemohon SIM baru dan sebagian perpanjangan, mendapat pelayanan cuma-cuma alias gratis, Rabu (1/7/2020).

Setelah dinyatakan lolos uji materi dan juga praktek, ke-30 pemohon SIM tersebut langsung mendapatkan SIM tanpa harus bayar. Mereka terpilih karena tanggal lahir bertepatan dengan HUT Bhayangkara yakni 1 Juli.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana SIK menuturkan, khusus pada peringatan hari Bhayangkara ini, Kepolisian bekerjasama dengan salah satu bank milik pemerintah dan memberikan SIM secara gratis untuk pemohon warga yang lahir pada 1 Juli.

"Kita hanya menyediakan kuota SIM gratis hanya untuk 30 pemohon yang telah melengkapi syarat administrasi sesuai ketentuan perundang-undangan dan lulus tes. Selain bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, pemberian SIM gratis ini juga merupakan apresiasi Polri kepada masyarakat yang telah mendukung kinerja Polisi dalam rangka mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat," kata Hendria.

 

Koropak.co.id - Kejutan SIM Gratis di Polres Tasikmalaya Saat HUT Ke-74 Bhayangkara (2)

 


Baca : Puluhan Personel Polres Tasikmalaya Alami Kenaikan Pangkat


PJs Kepala Cabang BRI Singaparna, Dimas Aryo mengatakan, BRI telah lama bermitra dengan Polisi. Pada momentum HUT Bhayangkara ini, pihaknya berharap dapat lebih meningkatkan kerjasama, salah satunya dengan memberikan SIM gratis baik untuk perpanjangan maupun SIM baru.

"Pada HUT Bhayangkara ini juga kami harapkan bisa bersinergi dengan Polri labih baik. Kamtibmas semakin kondusif, masyarakat semakin produktif," ucap Dimas.

Sementara salah seorang pemohon yang mendapat SIM gratis, Eti Nuraini (45) warga Cipicung, Desa Puspamukti Kecamatan Cigalontang mengaku, dirinya sempat kaget saat mendapat panggilan petugas dan menyatakan jika ia tak perlu bayar untuk SIM.

"Tadi petugasnya langsung ngomong, saya dapat SIM gratis karena lahir di Tanggal 1 Juli. Saya kaget, ternyata 1 Juli itu hari Bhayangkara," tutur Eti.

Eti mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada pihak kepolisian yang sudah memberikan SIM secara gratis. "Saya berterima kasih sekali kepada pak Polisi. Saya juga berharap ada SIM-SIM gratis bagi warga yang juga lahir pada tanggal 1 Juli yang belum memiliki SIM," kata dia sembari tersenyum senyum renyah.*

 

Baca : Walikota Berikan Penghargaan Atas Kinerja Polres Tasikmalaya Kota


Berita Terkait