Era New Normal, Tingkatkan Stamina Dan Kebugaran Personel

Kamis, 02 Juli 2020 06:30 Dede Hadiyana Daerah

Era New Normal, Tingkatkan Stamina Dan Kebugaran Personel

 

Koropak.co.id - Di era New Normal guna menjaga kebugaran tubuh yang merupakan bagian dari program pembinaan jasmani terpusat, Lanud Wiriadinata menggelar Test Samapta Semester 1 yang berlangsung di Pangkalan TNI AU Lanud Wiriadinata Kota Tasikmalaya, Rabu (1/7/2020).

Komandan Lanud Wiriadinata, Letnan Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, SH, mengatakan, melalui tes samapta, dapat memberikan gambaran terkait tingkat stamina dan kebugaran para personel Lanud Wiriadinata secara keseluruhan.

"Di era New Normal ini, selain para prajurit dituntut untuk tetap dalam kondisi prima, juga dituntut harus melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah untuk Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) sebagai bentuk menjaga diri serta lingkungan dari ancaman wabah Covid-19," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Tingkatkan Stamina dan Kebugaran di Era New Normal

 


Baca : Dinkes Kota Tasikmalaya Lakukan Penguatan Tatalaksana Penanganan DBD

 

Sementara itu, Kasibinjas Lanud Wiriadinata, Lettu Kes Asep menegaskan, para peserta tes Samapta ini harus jujur pada diri sendiri dan tidak memaksakan diri jika sudah merasa tidak kuat dalam pelaksanaannya.

"Yang mengetahui dan mengerti kondisi tubuh adalah individu peserta itu sendiri. agar pelaksanaan tes samapta ini bisa berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan target yang telah direncanakan, maka jangan memaksakan jika sudah merasa tidak kuat," katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan secara periodik tersebut terang dia, berlangsung selama 3 hari, mulai 30 Juni 2020 hingga 3 Juli 2020 yang ditujukan kepada seluruh personel Lanud Wiriadinata Tasikmalaya.*

 

Baca : Walikota Berikan Penghargaan Atas Kinerja Polres Tasikmalaya Kota


Berita Terkait