PDIP Kabupaten Tasikmalaya, Tunangan Dengan PAN, Menikah Dengan PPP

Kamis, 02 Juli 2020 08:00 D. Farhan Kamil Pilkada

PDIP Kabupaten Tasikmalaya, Tunangan Dengan PAN, Menikah Dengan PPP

 

Koropak.co.id - Bila hingga saat ini DPP PDI Perjuangan baru sebatas menerbitkan surat penugasan atas pencalonan H. Ade Sugianto (Hade) dengan H. Cecep Nurul Yakin (Yakin), untuk maju dalam kontestasi Pilkada serentak 2020 sebagai pasangan cabup dan cawabup, DPP PPP justru mengambil langkah cepat dengan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk pasangan Hade Yakin, yang rencananya pada pekan ini akan diserahkan langsung DPP PPP kepada pasangan tersebut di Jakarta.

Informasi SK tersebut menggelinding dalam acara silaturahmi yang digelar DPW PPP Jawa Barat, yang dipimpin langsung Ketua DPW PPP Jabar Hj. Ade Munawaroh Yasin bersama sejumlah pengurus DPD PDI Perjuangan Jabar, Selasa (30/6/2020) malam.

Langkah politik yang dilakukan partai umat Islam berlambang Kabah tersebut, dinilai tidak akan mempengaruhi kemesraan lama antara PDI-Perjuangan sebagai partai nasionalis dengan PAN partai nasionalis berlambang matahari putih bersinar.

Ketua Desk Pilkada DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya H. Apip Ipan Permadi mengatakan, Desk pilkada DPC PPP termasuk pasangan Hade Yakin, diundang ke DPW PPP Jabar, dalam rangka silaturahmi dan penyampaian hasil survei untuk Hade Yakin.

 

Koropak.co.id - PDIP Kabupaten Tasikmalaya, Tunangan Dengan PAN, Menikah Dengan PPP

 

Selain penyampaian hasil survei internal PPP dengan hasil "hade" dan kian meyakinkan peluang kemenangan pasangan Hade Yakin itu kata Apip, dalam acara yang dihadiri Sekretaris DPW PPP Jabar, H Pepep dan Ketua Desk Pilkada DPW PPP Jabar, Komarudin Taher termasuk H Jeje sebagai calon Bupati Pangandaran yang diusung PDI Perjuangan dan PPP, juga disampaikan bahwa SK DPP PPP untuk pasangan Hade Yakin, sudah dibuat.

"Bahkan SK itu sudah ditandatangani Ketum dan Sekjen DPP PPP. Rencana penyerahan SK tersebut dilaksanakan di DPP pada Jumat Besok," kata Apip, Rabu (1 /7/2020).

Apip menyebutkan, meskipun berdasarkan jumlah kursi di parlemen untuk PPP dengan PDI Perjuangan sudah mencukupi untuk mengusung pasangan cabup dan cawabup maju di Pilkada serentak 2020, namun PPP tetap membuka ruang untuk membangun partai koalisi besar dengan partai-partai Islam atau pun nasionalis peserta pemilu di Kabupaten Tasikmalaya.

"Targetnya menang, lebih banyak partai yang bergabung, kekuatan akan lebih meyakinkan," ucapnya.

Pada prinsipnya tegas Apip, dengan partai manapun tentu harus membuka ruang komunikasi sepanjang itu menjadi kebaikan untuk masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.*

 

Baca : PDI Perjuangan Jatuhkan Pilihan Kepada Hade Yakin