Forum Mujahidin Tasikmalaya Tuntut Denny Siregar Di Bui

Kamis, 02 Juli 2020 13:21 Dede Hadiyana Daerah

Forum Mujahidin Tasikmalaya Tuntut Denny Siregar Di Bui

 

Koropak.co.id - Buntut postingan salah satu akun facebook atas nama Denny Siregar pada tanggal 27 Juni 2020, yang menyebutkan bahwa santri Pondok Pesantren Tahfidz Quran Daarul Ilmi Kota Tasikmalaya sebagai anak-anak calon teroris, Forum Mujahidin Tasikmalaya bersama sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) Kota Tasikmalaya, termasuk para ulama, melakukan aksi damai serta melakukan pelaporan ke Polres Tasikmalaya Kota atas oknum Facebook dengan nama akun Denny Siregar tersebut, Kamis (2/7/2020).

Ketua Forum Mujahidin Tasikmalaya Nanang Nurjamil menyampaikan dalam orasinya, perbuatan Denny sudah menyakiti hati umat Islam, khususnya di Tasikmalaya.

"Kami akan melaporkan dugaan tindak pidana penghinaan, pencemaran nama baik, perbuatan tidak menyenangkan, penggunaan foto tanpa izin yang telah dilakukan oleh Denny Siregar melalui postingan akun Facebooknya," ujar Nanang

Sesuai dengan bukti tuduhan dalam postingan yang sudah di screenshoot, terang Nanang, pihaknya mewakili seluruh umat muslim khususnya di Kota/Kabupaten Tasikmalaya, menuntut agar para terduga pelaku dapat dihadirkan ke Kota Tasikmalaya untuk di proses secara hukum guna mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

 

 

Koropak.co.id - Forum Mujahidin Tasikmalaya Tuntut Denny Siregar Di Bui

 

 

Baca : Ribuan Massa Minta Aparat Tangkat Konseptor dan Inisiator RUU HIP

 

Ia berharap agar kasus ini segera diproses secara hukum dan menuntut agar oknum dengan nama akun Denny Siregar dipenjarakan.

"Jika hukum tidak bisa ditegakkan sebagaimana mestinya, maka kami Forum Mujahidin Tasikmalaya siap menggelar aksi massa selanjutnya sebagai pengadilan rakyat," kata Nanang.

Dari pantaun Koropak, sekitar 30 orang perwakilan dari masing-masing ormas, diberi kesempatan untuk masuk ke ruangan dan melaporkan secara langsung kepada Kapolres Tasikmalaya Kota untuk diteruskan ke Polda Jabar hingga Mabes Polri.*

 

Baca : Kawal Pencabutan RUU HIP, Ormas Islam Tasikmalaya Persiapkan Aksi Menembus Jakarta