Pemaketan Hade Yakin Kian Kuat Setelah Survei

Kamis, 02 Juli 2020 15:37 D. Farhan Kamil Pilkada

Pemaketan Hade Yakin Kian Kuat Setelah Survei

 

Koropak.co.id - Sekretaris DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tasikmalaya H Aep Syarifudin, SH., MH mengatakan, insting politik PDIP Kabupaten Tasikmalaya dalam menentukan paket calon pasangan bupati dan wakil bupati, gayung bersambut dengan hasil survei yang belum lama ini dilakukan oleh pihak PPP.

Jauh sebelum survei itu ada, sesuai usulan dari DPC, DPP PDIP telah menugaskan Ketua DPC PDIP Kabupaten Tasikmalaya H. Ade Sugianto berpasangan dengan Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya, H. Cecep Nurul Yakin untuk mulai bergerak sosialisasi pencalonan.

"Kemarin kita waktu silaturahmi dengan DPW PPP Jabar, mendengar kabar yang menggembirakan dan sangat menggugah semangat serta memotivasi untuk melangkah lebih terarah, dimana survei PPP atas calon yang diusung dalam hal ini CNY yang dipasangkan dengan H. Ade (Hade Yakin), hasilnya luar biasa dan berujung Peng-SK-an untuk Hade Yakin dari DPP PPP. Artinya hasil survei kongruen dengan strategi pemaketan yang diusulkan DPC PDIP di awal," kata Aep, Kamis (2/7/2020).

 

Baca : PDI Perjuangan Jatuhkan Pilihan Kepada Hade Yakin

 

Jika DPP PPP sudah mengeluarkan SK untuk paket Hade Yakin, hingga saat ini DPP PDI-Perjuangan sendiri baru surat penugasan saja belum berupa SK, namun substansinya sama.

“Ada mekanisme dan butuh waktu bagi DPP PDI Perjuangan. Tunggu waktu saja, insyallah tidak akan berubah,” ucapnya.

Dengan adanya SK dari DPP PPP tambah Aep, saat ini pihaknya fokus melakukan komunikasi ke arah bangunan koalisi antara tiga partai yakni, PDI Perjuangan, PPP dan PAN.

"Kita tetap menghormati mekanisme masing-masing partai yang menerapkan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, seperti yang tengah diproses DPD PAN. Mudah-mudahan koalisi dengan PAN sejak awal sudah dibangun, tidak ada perubahan," ujarnya.*

 

Baca : PDIP Kabupaten Tasikmalaya, Tunangan Dengan PAN, Menikah Dengan PPP