Demi Hamzah: Prioritaskan Cabor yang Berpotensi dan Terbukti Meraih Prestasi

Sabtu, 04 Juli 2020 11:12 D. Farhan Kamil Daerah

Demi Hamzah: Prioritaskan Cabor yang Berpotensi dan Terbukti Meraih Prestasi

 

Koropak.co.id - Melalui musyawarah cabang (Muscab) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Tasikmalaya yang dihadiri Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (3/7/2020), untuk ketiga kalinya Demi Hamzah Rahadian, SH., MH dipilih untuk menakhodai gerbong prestasi selama tiga tahun ke depan yaitu tahun 2020-2023.

Selama dalam kepemimpinan Demi ini, tinju sebagai cabang olahraga (cabor) prestasi di Kabupaten Tasikmalaya menggeliat hebat dan mendulang prestasi mengantongi sejumlah medali baik di tingkat nasional maupun daerah Jawa Barat.

Ironisnya, meski telah berkontribusi mengharumkan nama Tasikmalaya, Pertina seperti anak tiri yang miskin perhatian dan kasih sayang. Jangankan memiliki jaminan untuk atlet berprestasi, sekedar untuk pengadaan arena latihan tinjupun, Pemerintah Daerah terkesan setengah-setengah.

"Selama 10 tahun terakhir ini, Pertina terus berupaya mendorong meningkatkan prestasi atlet. KONI maupun Pemerintah Daerah juga seharusnya serius dalam memperhatikan Pertina terutama dalam hal anggaran. Yang terjadi selama ini, anggaran begitu saja dibagikan tanpa melihat atau memprioritaskan cabor yang berpotensi dan terbukti menghasilkan prestasi serta telah mampu menyumbangkan medali," ungkap Demi.

 

Koropak.co.id - Demi Hamzah Prioritaskan Cabor yang Berpotensi dan Terbukti Meraih Prestasi

 

Baca : Petinju Asal Kabupaten Tasikmalaya Gondol Enam Medali

 

Meskipun di event terakhir yakni pada Porda Jabar di Bogor, Pertina hanya memberikan 3 perunggu untuk Kabupaten Tasikmalaya, namun kata Demi, prestasi itu seharusnya menjadi spirit bagi KONI dan Pemda dalam memprioritaskan dukungan terhadap Pertina agar dapat memberikan medali lebih banyak. Paling tidak ada sarana dan prasarana juga fasilitas yang menunjang untuk latihan para atlet.

Menurutnya, dalam beberapa tahun terakhir ini, sudah banyak sasana tinju yang muncul baik di selatan, utara, maupun timur Kabupaten Tasikmalaya. Pertina juga mendorong kepada semua OKP, Ormas maupun LSM termasuk kelompok bermotor seperti brigez, XTC dan lainnya, untuk membuat sasana tinju.

"Kita meyakini banyak energi-energi muda yang dapat di salurkan ke arah yang positif. Daripada perkelahian antar kelompok atau klub, lebih baik di ring saja. Selain lebih kesatria, mungkin saja bisa memberikan prestasi. Itu nilai positifnya," ujar Demi.*

 

Baca : Pertina Khawatirkan Atlet Tinju Kabupaten Tasikmalaya Ditarik Daerah Lain




Berita Terkait