Walikota Kukuhkan Kepengurusan FKUB Kota Tasikmalaya Masa Bakti 2020-2025

Senin, 06 Juli 2020 16:52 Eris Kuswara Daerah

Walikota Kukuhkan Kepengurusan FKUB Kota Tasikmalaya Masa Bakti 2020-2025

 

Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman mengukuhkan Kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tasikmalaya masa bakti tahun 2020-2025, yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Harmoni Kota Tasikmalaya, Senin (6/7/2020).

Dalam pengukuhan tersebut, hadir Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs H Muhammad Yusuf, Anggota Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Enan Suherlan, Kapolres Tasikmalaya Kota, Anom Karibianto S.IK beserta tamu undangan lainnya.

"Kami atas nama Pemerintah Kota Tasikmalaya, mengucapkan selamat atas dikukuhkannya kepengurusan FKUB masa bakti tahun 2020-2025. Semoga dengan adanya kerukunan beragama ini, bisa meningkatkan kesadaran terhadap nilai-nilai budaya bangsa," kata Budi.

Ditambahkan, dalam upaya menjaga dan memelihara keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa, maka diperlukan komitmen dari seluruh bangsa untuk senantiasa membangun semangat dalam meletakan pondasi kebersamaan dan kerukunan.

"Untuk menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa, harus ada komitmen bersama dari semua pihak. Hal itu perlu dilakukan sehingga kita bisa membangun demi kemakmuran dan kesejahteraan seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kota Tasikmalaya," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Walikota Kukuhkan Kepengurusan FKUB Kota Tasikmalaya Masa Bakti 2020-2025

 

 

Baca : Silaturahmi Kunci Kerukunan Hidup Berbangsa dan Bernegara

 

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tasikmalaya, KH Nono Nurul Hidayat menuturkan, dengan dikukuhkannya kepengurusan baru, kerukunan umat beragama khususnya di Kota Tasikmalaya diharapkan semakin terjalin dan terhindar dari perpecahan.

Menurut dia, agenda paling dekat bagi pengurus baru FKUB adalah turut serta berupaya dalam percepatan penanganan wabah virus Corona atau Covid-19. FKUB Kota Tasikmalaya yang sudah masuk ke dalam Tim Gugus Tugas, selama ini berkontribusi dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurut Nono, pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya sendiri bukan hanya menjadi tugas pemerintah saja, melainkan merupakan tugas semua pihak termasuk FKUB dan masyarakat. Namun, FKUB sendiri, akan terus berupaya agar masyarakat bisa bertahan dalam menjalankan protokol kesehatan.*

 

Baca : Hari Hijab Sedunia, Kampanyekan Kerukunan Umat Beragama


Berita Terkait