Bandar Pengedar Ganja Di Kota Tasikmalaya Berhasil Diringkus BNN

Selasa, 07 Juli 2020 18:26 Dede Hadiyana Daerah

Bandar Pengedar Ganja Di Kota Tasikmalaya Berhasil Diringkus BNN


Koropak.co.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tasikmalaya berhasil meringkus 2 orang bandar narkoba jenis ganja di wilayah Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya berinisial J (47) dan E (39) berikut barang bukti ganja seberat 1,25 Kilogram, Selasa (7/7/2020).

Tidak hanya ganja, BNN Kota Tasikmalaya juga berhasil mengamankan barang bukti lainnya yakni narkoba jenis sabu seberat 2 gram termasuk uang Rp 70 Ribu, 4 kartu ATM, dan 3 KTP yang 2 diantaranya miliki salah satu pelaku.

Kepala BNN Kota Tasikmalaya Tuteng Budiman mengatakan, kasus ini berhasil diungkap atas informasi yang dikumpulkan dari masyarakat bahwa banyaknya pengguna narkoba. Usai melakukan penyelidikan, pihaknya langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka E dengan barang bukti ganja seberat 25 Gram.

"Setelah itu, kita mengejar pemasoknya yakni tersangka J dengan barang bukti ganja seberat 1 Kilogram yang di sembunyikan di kandang ayam di rumahnya yang hanya berbeda kampung dengan tersangka E serta 2 Gram sabu sisa penjualan," ujarnya dalam Press Rilis yang berlangsung di Kantor BNN Kota Tasikmalaya.

 

Koropak.co.id - Bandar Pengedar Ganja Di Kota Tasikmalaya Berhasil Diringkus BNN

 

Baca : BNN Kota Tasikmalaya Usulkan Perda P4GN Jadi Prioritas

 

Barang bukti ganja 1,25 Kilogram tersebut merupakan barang siap edar yang di beli dari bandar besar sebesar Rp 7 Juta per Kilogram yang kemudian di jual ecer dengan paket Rp 400 Ribu dengan modus ditempel sesuai dengan pesanan pembeli.

"Untuk mengelabui petugas, barang bukti tersebut disembunyikan di kandang ayam yang dimasukan kedalam kaleng bekas kue. Dan para pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama," katanya kepada Koropak.

Akibatnya, para pelaku ini dijerat pasal 111, 112, dan 114 KUHP dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup dan pihaknya masih melakukan pengembangan terkait kasus peredaran narkoba di Kota Tasikmalaya karena penjualan narkoba oleh kedua pelaku ini meliputi Priangan Timur.*

 

Lihat : BNN Bongkar Praktik Pabrik Narkoba Berkedok Pabrik Sumpit


Berita Terkait