Tes Swab Massal di Kabupaten Tasikmalaya Habiskan Ratusan Juta

Selasa, 07 Juli 2020 19:39 D. Farhan Kamil Daerah

Tes Swab Massal di Kabupaten Tasikmalaya Habiskan Ratusan Juta

 

Koropak.co.id - Di bawah koordinasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan swab test PCR terhadap 1.314 orang, yang dilaksanakan sejak 24 Juni 2020 lalu hingga terakhir Selasa (7/7/2020).

Program swab test massal yang menghabiskan Rp 400 juta itu, hingga saat ini hasil swab test baru keluar 200 orang dengan laporan hasil non reaktif Covid-19.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Penanganan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Kabupaten Tasikmalaya, Atang Sumardi mengatakan, dari 1.314 orang yang diperiksa swab PCR, di dalamnya termasuk 114 orang ASN dan pegawai Instansi, yang pelaksanaan pemeriksaan swab-nya di kantor DKPP pada hari Senin hingga Selasa (6-7/7/2020).

Adapun pelaksanaan swab test massal terang dia, sebagian besar dilakukan di puskesmas-puskesmas, pasar tradisional dengan sasaran para pedagang, pembeli termasuk dilaksanakan di tempat umum lainnya.

"Swab yang dilaksanakan di puskesmas itu sasarannya adalah masyarakat, pendatang, yang mudik dari luar kota termasuk pasien yang berobat," tuturnya.*

 

Baca : Pemkab Tasikmalaya Lakukan Rapid Test Massal Jelang Akhir PSBB

 


Berita Terkait