Dalam Porprov Tahun 2022, Walikota Tasikmalaya Targetkan 10 Besar

Rabu, 08 Juli 2020 18:56 Adin Wardini Daerah

Dalam Porprov Tahun 2022, Walikota Tasikmalaya Targetkan 10   Besar

 

Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman membuka Musyawarah Olahraga Kota Tasikmalaya (Musorkot) V KONI Kota Tasikmalaya Tahun 2022, yang dilaksanakan di Rumah Makan Baraya Sunda Jalan BKR 7 Kota Tasikmalaya, Rabu (8/7/2020).

Dalam kegiatan yang mengusung tema "Dengan Semangat Musorkot V KONI Kota Tasikmalaya Tahun 2020 Siap Menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV tahun 2022" itu, dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya, Hadian, Ketua KONI Kota Tasikmalaya, H Edi Supriadi dan Perwakilan KONI Provinsi Jawa Barat beserta tamu undangan lainnya.

Walikota Tasikmalaya mengatakan, melalui musyawarah ini, pemerintah berupaya untuk mengukur berbagai kesiapan dalam rangka mensukseskan Proprov XIV tahun 2022 di Kota Tasikmalaya sebagai salah satu daerah yang ditunjuk Pemprov Jabar menjadi tuan rumah Porprov dengan lima wilayah penyangga yang ada di Kota Tasikmalaya.

 

Koropak.co.id - Dalam Porprov Tahun 2022, Walikota Tasikmalaya Targetkan 10

 

 

Di samping itu juga musyawarah ini untuk menyusun strategi agar beberapa cabang olahraga (cabor) yang ada di Kota Tasikmalaya, bisa masuk ke 10 besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

"Sampai hari ini, kami masih menunggu kebijakkan dari Gubernur Jawa Barat dan belum ada perubahan sama sekali mengenai status Kota Tasikmalaya sebagai tuan rumah. Kita lihat saja perkembangannya setelah Covid-19 ini berakhir," kata Walikota.

Selain soal Porprov, pemerintah sedang berupaya agar ketika pandemi Covid-19 ini mulai berangsur pulih, maka kegiatan olahraga bisa kembali dilaksanakan di masyarakat secara masif namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tasikmalaya, Edi Supriadi menjelaskan, di akhir masa kepemimpinannya yakni pada Agustus 2020 nanti, diharapkan siapapun penggantinya, bisa mewujudkan harapan Pemkot Tasikmalaya yakni target seluruh cabor yang ada di Kota Tasikmalaya, bisa masuk sepuluh besar di ajang Porprov.

"Pada intinya, dari seluruh cabor yang ada di Kota Tasikmalaya, minimal bisa meraih 1 emas," kata Edi.*

 

Baca : Persiapan Porprov, Tarung Drajat Siang Gelar Kejuaraan Satuan

 


Berita Terkait