Lagi, Kasus Positif Covid-19 Muncul Di Kabupaten Tasikmalaya

Kamis, 09 Juli 2020 19:10 D. Farhan Kamil Daerah

Lagi, Kasus Positif Covid-19 Muncul Di Kabupaten Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Setelah beberapa pekan tidak ada temuan kasus baru positif Covid-19, Kabupaten Tasikmalaya yang kini sudah berada di zona biru, kembali mendapatkan satu kasus positif Covid-19 dan saat ini sedang ditangani di RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya.

Pasien berinisial Y (36) Warga Kabupaten Tasikmalaya tepatnya Desa Cigadog Kecamatan Leuwisari ini, diketahui bekerja sehari-hari di daerah DKI Jakarta dan status orang tersebut juga masih dalam pengawasan tim gugus tugas Covid-19 setempat, menyusul swab test di Jakarta tanggal 29 Juni 2020 dengan hasil positif.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, dr Heru Suharto sekaligus Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Tasikmalaya menjelaskan, berdasarkan informasi yang diterima, orang tersebut (Y) memaksa pulang kampung pada tanggal 30 Juni padahal hasil swab tes dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

 

Baca : Tes Swab Massal di Kabupaten Tasikmalaya Habiskan Ratusan Juta

 

"Beruntung pihak Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya dan meminta segera dilakukan pelacakan. Akhirnya yang bersangkutan berhasil ditemukan tim gugus tugas dan dibawa untuk menjalani perawatan di RSUD SMC sejak Rabu (8/7/2020)," kata juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, dr. Heru Suharto, Kamis (9/7/2020).

Sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan tempat tinggal Y terang Heru, Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya terus melakukan tracking pada masyarakat yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien.

"Sejauh ini tidak ditemukan ada reaktif berdasarkan rapid test ataupun swab PCR," ujarnya.*

 

Baca : Seorang Warga Jakarta Menambah Jumlah Positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya


Berita Terkait