Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya, Tak Tulari 10 Anggota keluarganya

Jum'at, 10 Juli 2020 21:33 D. Farhan Kamil Daerah

Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya, Tak Tulari 10 Anggota keluarganya

 

Koropak.co.id - Menyusul ditemukannya satu orang pasien laki-laki positif Covid-19 berinisial Y (36), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, melakukan pemeriksaan cepat atau rapid test terhadap 10 orang anggota keluarga atau kerabat yang kontak erat dengan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Desa Cigadog Kecamatan Leuwisari sudah di rapid test, Jumat (10/7/2020).

"Dari rapid test yang dilakukan oleh gugus tugas Covid-19 bersama tim medis RSUD SMC tersebut, hasilnya semua non reaktif," kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, dr Heru Suharto M.MKes.

Heru menyebutkan, pasien yang saat ini dirawat dan diisolasi di RSUD SMC saat ini kondisi secara umum terus membaik. "Sebelumnya memang ketika di Jakarta, Y ini sudah mengalami gejala batuk dan pilek. Tetapi saat dijemput dan dibawa dari rumahnya di Leuwisari kondisinya mulai membaik. Tetapi yang bersangkutan tetap harus menjalani isolasi karena hasil pemeriksaan swab-nya positif Covid-19," terang Heru.

 

Koropak.co.id - Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya, Tak Tulari

 

Senada dengannya, Direktur RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya, dr Iman Firmansyah menyebutkan, kondisi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 mulai membaik dan pihaknya akan segera melaksanakan tes cepat molekuler (TCM).

"Mudah-mudahan hasilnya baik dan negatif. Jika kondisinya terus membaik maka pasien bisa segera pulang ke rumahnya," kata Iman.

Sesuai prosedur terang Heru, untuk keluarga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19, walaupun hasil rapid test-nya non reaktif, tetapi tetap dalam pantauan Puskesmas setempat, dan disarankan isolasi mandiri di rumah.*

 

Baca : Lagi Kasus Positif Covid-19 Muncul d-i Kabupaten Tasikmalaya