ARM Dengarkan Suara Rakyat di Kabupaten Tasikmalaya Lewat Lomba Buat Surat

Sabtu, 11 Juli 2020 20:55 D. Farhan Kamil Daerah

ARM Dengarkan Suara Rakyat di Kabupaten Tasikmalaya Lewat Lomba Buat Surat

 

Koropak.co.id - Kebulatan tekad Azies Rismaya Mahpud (ARM) untuk lebih dekat dengan aspirasi rakyat terutama generasi muda dari kalangan pelajar saat ini, bakal calon Bupati Tasikmalaya sekaligus pengusaha transportasi nasional ini, menggelar lomba menulis surat, di Saung Bumi Mahpud Jalan Raya Singasari Kecamatan Singaparna, Sabtu (11/7/2020).

Ratusan peserta dari kalangan pelajar SMP, SMA/SMK dan perguruan tinggi, nampak antusias mengikuti perlombaan menulis surat untuk bakal calon Bupati Tasikmalaya Azies Rismaya Mahpud. Hadiah yang disiapkan panitia bagi para juara pun dinilai luar biasa, selain uang pembinaan, juga diberikan beasiswa Primajasa plus kartu tiket gratis keliling dunia bersama Primajasa.

ARM mengatakan, kegiatan lomba menulis surat untuk dirinya sebagai bakal calon Bupati Tasikmalaya, digagas oleh tim. Tujuannya selain untuk mengedukasi para peserta, juga untuk menyerap dan mendengar langsung keinginan serta harapan masyarakat lewat tulisan terutama dari kalangan pelajar.

"Sesuai Undang-undang 1945, bahwa dalam rangka mencerdaskan bangsa maka masyarakat Indonesia berhak mendapatkan pendidikan. Untuk itu tim kami menginisiasi menggelar lomba menulis surat," tutur Azies.

 

Koropak.co.id - ARM Dengarkan Suara Rakyat di Kabupaten Tasikmalaya Lewat Lomba Buat Surat

 

(Ketum PBNU restui pencalonan Azies Rismaya Mahpud jadi Bupati Tasikmalaya)

 

Menurut dia, kalangan pelajar ini memiliki kepekaan serta pandangan objektif terkait situasi dan kondisi pembangunan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya ini. Maka melalui tulisan surat, dirinya meyakini bakal mendengar langsung keinginan, harapan, keluhan serta jeritan masyarakat.

"Kegiatan ini murni kita lakukan untuk ajang edukasi serta keingintahuan mendengar suara hati yang tulus dari generasi muda tentang bagaimana pemimpin yang sebenarnya diinginkan rakyat untuk Kabupaten Tasikmalaya ini. Jadi tidak ada niatan lewat perlombaan menulis ini, semata-mata untuk meraih simpati pemilih pemula atau masyarakat," ujarnya.

Dia menegaskan, isi dari tulisan-tulisan para peserta yang mewakili masyarakat Kabupaten Tasikmalaya ini, menjadi sebuah energi besar agar bagaimana semuanya dapat terwujud manakala dirinya nanti terpilih untuk memimpin Kabupaten Tasikmalaya lima tahun ke depan.*

 

(Azies Rismaya Mahpud akan salurkan bantuan untuk guru ngaji di Tasikmalaya)