Tahun Ajaran Baru Dimulai, Pembelajaran di Kota Tasikmalaya Dilakukan Secara Daring

Selasa, 14 Juli 2020 06:00 Eris Kuswara Daerah

Tahun Ajaran Baru Dimulai, Pembelajaran di Kota Tasikmalaya Dilakukan Secara Daring


Koropak.co.id - Senin (13/7/2020) seluruh sekolah di Kota Tasikmalaya memasuki Tahun Ajaran Baru. Namun proses pemberlakuan kegiatan belajar mengajar siswa untuk berbagai tingkatan sekolah, masih belum bisa dilakukan secara tatap muka. Hal itu dikarenakan, saat ini status Kota Tasikmalaya masih berada pada zona biru pandemi Covid-19.

Adapun interaksi guru dan murid secara tatap muka yang dilakukan sekolah-sekolah di hari pertama tahun ajaran baru, hanya bersifat sesaat untuk keperluan daftar ulang dalam rangka kenaikan kelas.

Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman mengatakan, terkait dengan dimulainya tahun ajaran baru, Pemerintah Kota Tasikmalaya belum akan memberlakukan sistem kegiatan belajar mengajar (KBM) secara normal.

 

Baca : Belajar di Rumah, Ini Cara Siswa Mengerjakan Tugas Dari Guru

 

Pemerintah kata dia, tidak ingin mengambil risiko dengan mempertaruhkan keselamatan anak-anak di tengah pandemi Covid-19 Karena, usia anak-anak termasuk paling rentan terkena serangan penyebaran virus corona.

“Untuk pembelajaran masih dilakukan secara daring Kami terus menunggu instruksi lebih lanjut dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat mengenai perkembangan kebijakan sekolah ini. Yang jelas, jika situasi sudah aman, barulah kita bisa kembali ke sistem pembelajaran tatap muka seperti sediakala,” kata Walikota.

Ditambahkan, pihak sekolah yang melakukan pemanggilan kepada siswanya untuk hadir ke sekolah, dengan keperluan daftar ulang, sudah memahami aturan bahwa setiap siswa wajib segera pulang ke rumah masing-masing, untuk menghindari penyebaran COvid-19.*

 

Baca : PPDB Tingkat SMA/SMK Resmi Ditutup, SMKN 2 Tasikmalaya Siap Mulai Tahun Ajaran Baru

 

 


Berita Terkait