DPRD Provinsi Jawa Barat Dukung Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan

Rabu, 15 Juli 2020 16:07 Dede Hadiyana Parlemen

DPRD Provinsi Jawa Barat Dukung Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan

 

Koropak.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mendukung wacana adanya sanksi finansial bagi warga Jawa Barat, yang tidak menggunakan masker saat berada di tempat umum.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Bedi Budiman dalam Rapat bersama Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Jawa Barat, di Kodam III Siliwangi, Senin (13/7/2020).

"Sanksi itu merupakan upaya pemerintah daerah untuk membuat warga Jawa Barat lebih disiplin. Hal ini mengingat masih tingginya angka penyebaran Covid-19 di Jawa Barat ditambah lagi dengan adanya klaster baru," kata Bedi.

 

 

Koropak.co.id - DPRD Provinsi Jawa Barat Dukung Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan

 

Baca : Penambahan Pasien Positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya Tidak Ciptakan Klaster Baru

 

Menurutnya, pada situasi saat ini dimana masyarakat mulai lalai dengan aturan protokol kesehatan, perlu diterapkan kebijakan lebih ketat agar warga Jawa Barat kembali taat dan mematuhi setiap kebijakan yang berkaitan dengan pencegahan penyebaran wabah virus corona.

"Penerapan kebijakan ini diprioritaskan di tempat umum yang sangat riskan terhadap penyebaran Covid-19. Dan tidak berlaku di lingkungan privasi seperti di rumah," ujar Bedi.

Tetapi lanjut dia, kebijakan tersebut saat ini masih dalam kajian, karena penerapan kebijakan sanksi harus dipelajari secara sosial langsung di tengah masyarakat.

"Yang jelas, ini masih dalam pembahasan dan akan disosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat Jawa Barat," ucapnya.*

 

Baca : Pengenaan Denda Bagi Yang Tidak Bermasker, Tantangan Berat Satpol PP

 


Berita Terkait