Bayi Baru Lahir Dibuang Sepasang Kekasih di Hutan Parungponteng Tasikmalaya

Rabu, 15 Juli 2020 21:41 D. Farhan Kamil Daerah

Bayi Baru Lahir Dibuang Sepasang Kekasih di Hutan Parungponteng Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Warga Kampung Cibungur Desa dan Kecamatan Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya digegerkan dengan ditemukannya sesosok jasad bayi laki-laki baru lahir tergeletak di atas tanah di sebuah hutan dengan kondisi mengenaskan.

"Kondisinya mengenaskan. Di jasad bayi ada bekas gigitan hewan liar. kedua tangannya terputus, leher bayi juga terdapat luka gigitan hewan. Dan tidak jauh dari jasad bayi tersebut, ada lubang dangkal bekas galian. Sebelumnya, jasad bayi diduga diseret ratusan meter," ungkap Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Siswo De Cuellar Tarigan S.IK, Rabu (15/7/2020).

 

Baca : Sadis!, Tak Sempat Disusui Bayi di Tasikmalaya Tewas di Tangan Ibu Kandung

 

Disebutkan, penemuan jasad bayi itu berawal ketika beberapa orang yang sedang berburu melewati area hutan di Parungponteng. Mereka melihat benda mencurigakan yang ternyata adalah mayat bayi mengenaskan dengan luka robek di bagian leher diduga akibat gigitan anjing. Mereka kemudian melaporkan ke petugas kepolisian setempat.

Dari laporan tersebut, Satreskrim Polres Tasikmalaya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mengumpulkan bukti dan penyelidikan hingga membawa jasad bayi tersebut ke RSUD dr Soekardjo.

"Kami sudah melakukan olah TKP dan memintai keterangan para saksi. Dari hasil penyelidikan dan barang bukti yang dikumpulkan, kecurigaan mengarah kepada sepasang kekasih yang tinggal tidak jauh dari lokasi penemuan jasad bayi," kata Siswo.

 

Baca : Pelaku Buang Bayi Dicokok Polisi, Diduga Hasil Hubungan Ilegal

 

Berangkat dari keterangan para saksi dan juga bukti-bukti lain lanjut Siswo, pihaknya kemudian mengamankan sepasang kekasih yang diduga membuang bayi tersebut untuk dimintai keterangan.

"Kita akan mendalami dulu motif pelaku yang tega membuang bayinya sendiri. Dan untuk mengetahui penyebab kematian janin bayi tersebut, akan dilakukan otopsi," ujarnya.*

 

Baca : Motif Buang Bayi di Parungponteng Tasikmalaya Akhirnya Terkuak



Berita Terkait